Pemadaman Listrik | Kebakaran Kembali Melanda

bareskrimMEDAN | Pemadaman listrik yang dilakukan PLN dalam sepekan ini menuai persoalan dan musibah.

Kini, akibat pemadaman Kota Medan tiada hari tanpa bencana kebakaran. Kembali terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 2 unit rumah semi permanen habis di Jalan Gurilla, Gang Sedar Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (13/2/2014).

Rumah yang dijadikan tempat kost-kos-an milik Sugiarto (50) ini diduga terbakar akibat lampu semprong yang digantung terjatuh ke lantai karena pemadaman listrik.

Api cepat merambat dan menyambar rumah yang sebagian terbuat dari kayu serta barang-barang mudah terbakar.

Sedikitnya, 7 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan diturunkan untuk menjinakkan api. Namun, pemadam kebakaran kesulitan, karena gang yang kecil dan api yang kian membesar menyambar bangunan serta isi rumah yang mudah terbakar.

Setelah satu jam berusaha, pemadam kebakaran yang dibantu warga akhirnya mampu menjinakkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir puluhan juta.

Menurut salah seorang penghuni kost, Nurlian mengatakan, kejadian ini bermula lampu semprong yang dihidupkan didalam rumah kost tersebut.

“Kondisinya mati lampu. Saat itu, kami letakkan lampu semprong digantungkan di dinding rumah itu. Karena mati lampu, pergi ke rumah tetangga. Saya lalu mendengar lampu semprong itu terjatuh dan saat balik ke rumah api sudah membesar,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *