HeadlineIndeksKriminalitas

Ahmad Fatoni | Ini Penangkapan Pertama di 2014

narkotikabareskrimMEDAN | Kepala CNT DJBC Sumut, Ahmad Fathoni dalam paparannya, Jumat (14/2/2014) malam, mengatakan, penangkapan KA (35) warga Negara Malaysia yang membawa 2.001,1 gram narkotika jenis Methamphetamine adalah yang pertama untuk tahun 2014 ini.

Menurutnya, dalam aksinya tersangka melakukannya dengan modus lama. Pasalnya, tersangka yang diamankan menempatkan narkoba di dalam dinding koper atau false concealment.

“Ini modus lama dan dipakai lagi. Ini juga merupakan penangkapan pertama kita di awal tahun 2014,” ujarnya di kantor DJBC Sumut, Jumat (14/2/2014) malam.

Dijelaskannya, upaya penggagalan ini merupakan fungsi DJBC untuk melindungi generasi muda dari penyalahgunaan narkotika.

“Bayangkan saja jika 1 gram dikonsumsi oleh 5 orang, maka akan berdampak besar bagi generasi muda. Dengan adanya penggagalan penyelundupan narkoba sebesat 2.001,1 gram jenis Methamphetamine ini, maka sekitar 10.000 generasi muda dapat terselamatkan oleh narkotika,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini tersangka beserta barang bukti diserahkan kepada penyidik Ditres Narkoba Poldasu untuk pengembangan lebih lanjut.

“Tersangka akan kita kenakan pasal 113 ayat 2 uu no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atai hukuman mati,” katanya.

Seperti diberitakan, personil Customs Narcotic Team (CNT) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumut berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika golongan I jenis Methamphetamine di Bandara KNIA, Jumat (14/2/2014), pukul 9.00 WIB.

Tersangka KA menumpangi pesawat Malaysia Airlines (MH-860) dari Kuala Lumpur-Medan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button