PAN Tobasa Bantu Kesehatan Bumil dan Siswa SD

bareskrimTOBASA | Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (15/2/2014), memberikan bantuan kesehatan kepada Ibu Hamil (Bumil) dan makanan tambahan bergizi bagi sejumlah anak sekolah. Ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian PAN terhadap warga masyarakat setempat.

“Bantuan makanan tambahan yang diserahkan, susu untuk Ibu hamil dan biskuit bergizi bagi sejumlah siswa siswi Sekolah Dasar. Harapan kami bermanfaat guna meningkatkan derajat kesehatan (health statusi) warga masyarakat,” ujar Ketua DPD PAN Tobasa, Ir Zevrin Alam Harahap di Balige, Minggu (16/2/2014).

Zevrin mengatakan, kesehatan merupakan investasi yang tak ternilai harganya, dan sebagai investasi, kesehatan ini sangat berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), artinya untuk mencapai IPM yang bagus tidak terlepas dari peranan kesehatan.

Karena itu, sebut Ketua DPD partai berlambang matahari ini, perlu memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi, supaya kesehatan dan kemampuan anak dalam memperoleh pendidikan berkualitas meningkat, apalagi menurut Zevrin, peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan merupakan harga mati yang tak bisa ditawar untuk tetap diperjuangkan guna menghasilkan tunas bangsa yang memiliki daya saing tinggi terhadap bangsa lain.

“Intinya, kecerdasan atau intelelegencia berkolerasi dengan kesehatan. Karena itu asupan gizi makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan,” ujar calon anggota legislatif dari Dapil satu, yang meliputi Kecamatan Balige dan Tampahan ini, seraya menegaskan, pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu pondasi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Zevrin mengatakan, pemberian bantuan makanan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa ini, merupakan program partai dari tingkat pusat, yang wajib ditindaklanjuti pengurus partai ditingkat daerah, sebagai komitmen memperjuangkan hak rakyat.

Di wilayahnya sendiri yaitu di Tobasa, ujar Zevrin, pihaknya telah mendistribusikan bantuan terhadap sejumlah siswa-siswi SD, seperti SD Negeri Lumbanbulbul yang berada di pinggiran Danau Toba, sekitar 3 kilometer dari Balige, ibukota Kabupaten, Sabtu (15/2/2014), dan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Desa Tampubolon Kecamatan Balige.

Sementara bantuan makanan tambahan berupa susu untuk Ibu hamil, diserahkan ke Bidan Desa Boru Purba di Puskesdes Tambunan Baruara Kecamatan Balige, sekitar enam kilometer dari Balige.

Bidan Boru Purba berjanji, puluhan kotak susu bagi Ibu hamil tersebut, akan dibagikannya terhadap warga di daerahnya, karena memang mereka sangat membutuhkan asupan gizi tambahan tersebut.

Secara terpisah, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN, Yadhil Abdi Harahap berharap, bantuan yang disalurkan hendaknya bermanfaat dalam meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan anak di Kabupaten Tobasa.

“Bantuan makanan tambahan bergizi yang diberikan merupakan wujud kepedulian PAN terhadap konstituen hingga ke daerah dan diharapkan bisa mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *