Saksi Temukan Ketidakberesan Pengelolaan Keuangan Satpol PP Sumut

bareskrimMEDAN| Sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Medan, dengan terdakwa Anggiat Hutagalung kembali digelar.

Saksi Sekretaris Satpol PP Sumut, Habibullah mengungkapkan, dalam pengelolaan keuangan di Satpol PP Pemprov Sumut, yang dipimpin terdakwa Anggiat Hutagalung ditemukan ada ketidakberesan keuangan. Dimana ada anggaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Setelah diperiksa Inspektorat, disimpulkan bahwa ada ketidakberesan dalam pengelolaan keuangan di Satpol PP Sumut yang saat itu dipimpin oleh Anggiat Hutagalung,” kata Sekretaris Satpol PP Habibullah, saat menjadi saksi kasus dugaan korupsi dana belanja pegawai langsung dan tidak langsung, pada Pengadilan Tipikor Medan, Jumat (14/2/2014).

Saksi mengatakan, ada Rp4,7 miliar dana belanja pegawai langsung dan tidak langsung yang tak bisa dipertanggungjawabkan pada tahun 2012.

“Saya ketahui setelah diperiksa dan itu hasil temuan BPKP Sumut. Kami juga langsung diperiksa oleh Inspektorat Pemko Medan pada akhir tahun 2012 lalu,” terangnya.

Saksi yang bertugas mengelola administrasi dan mengkoordinir kegiatan Satpol PP ini mengatakan, temuan tersebut ada pada belanja langsung dan tidak langsung, pembayaran honor Satpol PP, dan juga ada kegiatan yang dilaksanakan tapi tidak ada pertanggungjawabannya.

Untuk mendengarkan keterangan saksi lainnya, majelis hakim diketuai Lebanus Sinurat SH menunda sidang sampai Jumat (21/2/2014) mendatang. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *