AQUADNC 2014 | Tim SSB Mabar PTPN 4 Melenggang ke Brazil

aqua danone-mabarbareskrimMEDAN | Danone AQUA mengumumkan tim SSB Mabar PTPN 4 sebagai pemenang dalam babak Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014 Sumatera Utara yang digelar pada 15 – 16 Februari 2014 di Stadion Teladan, Medan.

Dengan demikian tim ini berhak maju sebagai perwakilan wilayah Sumatera Utara untuk bertanding melawan 15 tim perwakilan dari daerah lain dalam babak Final Nasional AQUADNC di Jakarta.

Babak Final Nasional ini merupakan ajang bagi para peserta daerah untuk memperebutkan tiket ke Final Dunia mewakili Merah Putih di Brazil bulan Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya, sebanyak ¬38 tim terbaik dari provinsi Sumatera Utara dan sekitarnya telah bertanding selama dua hari pertandingan setelah menyingkirkan 862 tim lainnya di babak Prakualifikasi Regional.

Empat tim terbaik yang berhasil lolos saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak semifinal. Berlangsung selama 2 x 10 menit, pertandingan final antara tim SSB Mabar PTPN 4 melawan tim SSB Bintang Marelan. Namun tim SSB Mabar PTPN 4 yang akhirnya berhasil meraih kemenangan.

AQUADNC meluaskan jangkauan pesertanya di tahun 2014 ini hingga ke 32 provinsi di Indonesia. Di Medan sendiri jumlah peserta yang mengikuti festival sepak bola ini mengalami peningkatan sebesar 118% dari tahun lalu, yaitu dari 450 tim atau 4.950 anak menjadi 900 tim atau 10.800 anak di tahun ini. Pemenangnya akan berhadapan dengan 31 tim dari berbagai negara lain di Brazil.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, pihaknya percaya Kota Medan akan menjadi salah satu wilayah potensial lahirnya pemain sepak bola nasional muda berbakat.

Hal ini dapat dilihat dari tingginya antusiasme dan bertambahnya jumlah peserta tiap tahunnya serta didukung oleh kualitas permainan yang ditampilkan peserta AQUADNC Sumatera Utara tahun ini.

“Selama pertandingan berlangsung, terlihat bahwa semangat para anak-anak kita bermain sepak bola sangat tinggi. Danone AQUA turut merasa bangga bisa menjadi bagian dari upaya pesepakbola junior Tanah Air dalam mewujudkan mimpi mereka,” katanya, Minggu (16/2/2014).

“Selamat kepada tim pemenang yang berhasil mewakili Sumatera Utara untuk berlaga di babak Final Nasional AQUADNC 2014. Tetap semangat dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama baik Indonesia di final dunia sepak bola di Brazil. Sampai bertemu di babak Final Nasional AQUADNC di Jakarta Juni mendatang,” ujar Febby.

Sejak pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2003, AQUADNC telah banyak berperan dalam mencetak pemain muda berbakat seperti Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

Festival sepak bola ini juga melahirkan Asnawi Mangkualam, salah satu anak Makassar yang pernah menjadi kapten final dunia AQUADNC 2011 di Madrid dan telah membuahkan prestasi sebagai pemain Timnas U-16 sekaligus menjadi runner-up dalam Piala AFF U-16 2013 lalu di Myanmar.

Keberhasilan AQUADNC dalam mencetak pemain muda berbakat menjadikan ajang ini dipandang sebagai sarana untuk mencari potensi bakat muda sepak bola.

Sebagai upaya AQUADNC untuk menanamkan nilai-nilai disiplin secara konsisten setiap tahunnya, festival akbar ini selalu menjunjung tinggi nilai-niai fairplay kepada seluruh peserta dengan memerangi pencurian umur.

Hal ini diterapkan karena AQUADNC ingin melatih sejak dini kepada generasi muda untuk bermain secara terbuka serta sportif dalam mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia menjadi pemain sepak bola profesional. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *