Wagubsu Minta RS Royal Prima Dukung Pelayanan RS Berstandar Internasional

Wagubsu T Erry Nuradi, Ketua Pembina Yayasan Universitas Prima Indonesia (Unpri) dr I Nyoman Ehrich Lister M.Kes,AIFM, Ketua Yayasan Unpri A.G Subrata SH menggunting pita peresmian RS Royal Prima di Ayahanda Simpang Jl Belanga Medan.
Wagubsu T Erry Nuradi, Ketua Pembina Yayasan Universitas Prima Indonesia (Unpri) dr I Nyoman Ehrich Lister M.Kes,AIFM, Ketua Yayasan Unpri A.G Subrata SH menggunting pita peresmian RS Royal Prima di Ayahanda Simpang Jl Belanga Medan.

bareskrimMEDAN | Wakil Gubernur Sumatera Utara ( Wagubsu), Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan Rumah Sakit Royal Prima yang terletak di Jalan Abdul Hamid/Ayahanda Medan ini dapat mendukung terwujudnya pelayanan Rumah Sakit yang berstandar Internasional di Sumatera Utara.

“Kita juga mengharapkan Rumah Sakit Royal Prima ini mampu menjadi andalan dalam menuju Medical Tourism di Provinsi Sumut,”ujar T Erry Nuradi pada peresmian RS Royal Prima, Minggu (16/2/2014).

Acara tersebut dihadiri Ketua Pembina Yayasan Universitas Prima Indonesia (Unpri) dr I Nyoman Ehrich Lister M.Kes,AIFM, Ketua Yayasan Unpri A.G Subrata SH, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unpri Tommy Leonard SH MKn, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-NAD Prof Dian Armanto dan undanga lainnya.

Wagub juga menyatakan rasa bangga karena Kota Medan sudah memiliki RS baru yang tidak kalah dengan rumah sakit yang ada di Sumut. Dengan keberadaan RS Royal Prima ini, diharapkan masyarakat Sumut tidak lagi pergi berobat ke luar negeri.

Menurut pernyataan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Wilayah Sumut, bahwa Devisa yang mengalir dari Provinsi Sumut untuk berobat ke luar negeri diperkirakan mencapai 3 sampai 4 triliun rupiah setiap tahun.

Sebelumnya, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-NAD Prof Dian Armanto, mengatakan, keberadaan RS Royal Prima memberikan secercah kesejahteraan bagi masyarakat Medan. “Masyarakat Medan tidak perlu lagi harus berobat ke luar negeri.

Dian Armanto yakin RS Royal Prima mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, sesuai dengan namanya Royal Prima, yang mengutamakan High Quality.

Dia juga yakin Unpri bisa menjadi universitas yang nomor satu di Sumut. Sebab, diusianya yang masih muda, Unpri sudah memiliki RS yang bertaraf internasional dengan tipe B.

Ketua Pembina Yayasan Universitas Prima Indonesia (Unpri) dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM mengatakan, dalam rangka Pembangunan Nasional secara berkesinambungan, dibutuhkan masyarakat yang sehat, cerdas, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk mencapai masyarakat yang sehat, kata I Nyoman, selain pola hidup sehat, dibutuhkan fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan dari berbagai bidang ilmu dan jenjang pendidikan, serta dibutuhkan peran serta masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Unpri ikut bertanggung jawab mendukung program pemerintah, dalam mengisi kebutuhan tenaga kesehatan, dengan cara mendirikan fakultas-fakultas ilmu kesehatan, antara lain fakultas kedokteran, fakultas kedokteran gigi, fakultas kesehatan masyarakat, fakultas keperawatan dan kebidanan serta fakultas psikologi. “Semua fakultas tersebut, telah menghasilkan alumni,” katanya.

I Nyoman menambahkan, Unpri kembali ikut berperan serta dalam mensukseskan sistem kesehatan nasional, dengan mendirikan Rumah Sakit Royal Prima.

Rumah Sakit Royal Prima ini, ucap I Nyoman, selain memiliki fasilitas yang sangat lengkap, juga memiliki kemampuan pelayanan kesehatan yang lebih unggul, meliputi antara lain jaminan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta menerapkan praktek kedokteran berbasis bukti.

Kemudian, menerapkan metode terapi modern dengan teknologi tepat guna, tersedianya staf medis dan paramedis yang berkompeten, melayani selama 24 jam sehari. I Nyoman juga menyebutkan, dari keunggulan yang dimiliki, akan menghasilkan pengobatan yang lebih baik dan survive rate yang lebih tinggi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *