Poldasu | 29 Orang Satpam dan Pegawai UISU Al Munawwarah Jadi Tersangka

bareskrimMEDAN | Direktorat Reserse Kriminal Umum ( Dit Reskrimum Poldasu menetapkan 29 orang petugas satuan pengamanan (Satpam) dan pegawai UISU Al Munawwarah sebagai tersangka dalam kerusuhan di Fakultas Kedokteran, Jalan Sisingamangaraja, 19 Februari 2014.

“Dari 30 orang diperiksa, ditetapkan 29 sebagai tersangka dan 1 orang telah kita pulangkan karena tidak cukup bukti. 29 orang tersebut terbukti melanggar pasal 169 ayat (1) dan pasal 170 ayat (1) KUHPidana tentang penganiayaan dan pengrusakan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman maksimal 11 tahun penjara,” kata Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Dedi Irianto, Jumat (21/2/2014).

Dikatakannya, 29 orang tersangka yang terdiri dari Satpam dan pegawai kampus UISU Al Munawwarah mendatangi kampus Fakutas Kedokteran dan melakukan pengrusakan dengan cara mendobrak pintu gerbang serta menggembknya.

Selain itu, tersangka juga membuka secara paksa kantor biro umum FK UISU Medan.

“Beberapa karyawan dan security Fakultas Kedokteran seperti Panda Wardana, Wawan Saputra dan Muhammad Evin Barus dipukuli para tersangka. Kita juga mengamankan barang bukti berupa 3 rantai berbagai ukuran, 7gembok dan 5 anak kunci, 1 pagar besi yang roboh dan 1 martil,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih melakukann penyidikan terhadap otak pelaku utama kerusuhan tersebut. “Kita masih dalami dan saat ini masih kita tangani masalah pengrusakan dan penganiayaannya,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *