EkonomiHeadlineIndeks

Telkomsel Fokus Ekspansi BTS 3G

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo.
Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo.

bareskrimMEDAN | Telkomsel menutup tahun 2013 dengan total raihan 131,5 juta pelanggan secara nasional, naik dari jumlah 125 juta pelanggan di akhir tahun 2012. Bertambahnya jumlah pelanggan di tengah-tengah ketatnya industri telekomunikasi menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo mengatakan, Telkomsel sebagai penyedia terdepan layanan mobile broadband fokus meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan sehingga pelanggan dapat menikmati layanan internet murah dan berkualitas selain komunikasi suara dan SMS.

“Tahun ini, Telkomsel akan melakukan ekspansi layanan 3G secara massif untuk memberikan pengalaman internet bagi pelanggan,” katanya, Selasa (25/2/2014), di Medan.

Untuk mendukung pertumbuhan pelanggan internet Telkomsel mempersiapkan solusi terpadu pada aspek Device-Network-Application. Dari sisi Device Telkomsel secara agresif bekerjasama dengan vendor penyedia handset seperti Samsung, HTC, Nokia, Cross dan Tiphone untuk menyediakan handset 3G yang murah dan berkualitas.

Dari sisi Network saat ini Telkomsel berkomitmen untuk membangun lebih dari 13 ribu BTS yang di dominasi oleh pembangunan BTS 3G. Selain itu Telkomsel juga bekerjasama dengan Telkom Group untuk menyediakan akses wifi Telkomsel Flash Zone dan @wifi.id di lokasi yang high traffic data seperti mall, café, pusat perbelanjaan dan kampus.

Disamping penggelaran network yang massif, Telkomsel juga fokus menyediakan layanan content dan application yang dapat meningkatkan daya tarik dan loyalitas pelanggan. Penyediaan aplikasi digital yang sangat dibutuhkan masyarakat sehari-hari seperti Waze yaitu aplikasi commuter bagi pelanggan yang berkendara di jalan, Nike+ Running untuk pelanggan yang senang jogging hingga aplikasi MyTelkomsel yang memberikan berbagai kemudahan untuk mendapatkan layanan Telkomsel seperti pembelian paket internet, cek sisa kuota internet, hingga layanan pelanggan.

Diharapkan dengan solusi Network-Device-Application yang diberikan Telkomsel maka pelanggan akan mendapatkan pengalaman internet yang murah serta mendukung pelanggan yang memiliki mobilitas yang tinggi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button