Fakultas Keperawatan & Kebidanan UNPRI Gelar Capping Day

caping daybareskrimMEDAN | Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menyelenggarakan acara Capping Day (Pemasangan Cap/topi) bagi mahasiswa yang baru saja menyelesaikan perkuliahan semester I.

Acara Capping Day tersebut diawali dengan pembacaan Laporan Pendidikan oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Tiarnida Nababan SST SKep Ns. Selanjutnya, pembacaan riwayat Florence Nightingale dan sekaligus pemasangan Cap.

Hadiri dalam acara itu, Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Tomy Leonard SH MKn, Rektor Unpri (Prof.dr.Djakobus Tarigan AAI DAAK, Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unpri Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes dan seluruh dekan di lingkungan Unpri serta segenap Civitas Akademika Unpri, beserta orang tua mahasiswa yang di Capping Day.

Dekan Fakultas Keperawatan Dan Kebidanan Unpri Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes mengatakan, pemasangan Cap merupakan lambang kesucian, sebagai mahkota bagi si pemakai yang terlihat dari bentuk dan warna topi tersebut.

Sedangkan, penyalaan lilin memberikan suatu pengertian bahwa mahasiswa telah siap untuk mengabdikan diri, memberikan pelayanan perawatan serta penyuluhan kepada individu, keluarga dan masyarakat baik yang sakit maupun yang sehat.

Pada kesempatan itu, Chrismis menekankan kepada para mahasiswa, agar meneladani karakter dari pelopor keperawatan, yaitu Florence Nightingale. Diungkapkan pula, sebagaimana yang kita ketahui, bahwa yayasan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi, berupa pembebasan uang kuliah di semester II.

Sambutan juga disampaikan Suci Nurjanah ( salah seorang mahasiswa berprestasi dengan Indeks Prestasi 4,00 dari Program Studi D-III Kebidanan) yang mewakili mahasiswa yang di Capping Day. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *