PB ISMI Ziarah ke Makan Tokoh Melayu

ZIARAH. Rombongan ziarah di makam Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah di Masjid Azizi Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Kamis (27/2/2014).
ZIARAH. Rombongan ziarah di makam Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah di Masjid Azizi Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Kamis (27/2/2014).

bareskrimMEDAN | Pengurus Besar Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PB ISMI) melakukan ziarah ke makam sejumlah tokoh Melayu dan berkunjung di kediaman Tuan Guru Babussalam, Kamis (27/2/2014).

Ziarah dan silaturrahmi dilakukan dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB ISMI di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Jumat (28/2/014).

Ziarah dan kunjungan silaturrahmi dipimpin Ketua Umum PB ISMI yang juga menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi. Turut serta Johar Arifin Husein, Ketua MUI Sumut KH Abdullah Syah, Ustadz KH Zulfikar Hajar, Ketua MUI Kota Medan Prof HM Hatta, Sekretaris PB ISMI Prof DR Ilmi Abdullah, sejumlah tokoh dan ormas Melayu Sumut.

Pertama rombongan berziarah ke makam Sultan Deli, makam Mantan Gubernur Sumut Almarhum H. Tengku Rizal Nurdin, makam Tengku DR Mansyur di komplek pekuburan Masjid Raya Medan, Jl. Sisingamangaraja Medan.

Rombongan kemudian menziarahi makam pahlawan nasional Tengku Amir Hamzah di pekuburan Masjid Azizi Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Usai dari Masjid Azizi Tanjung Pura, selanjutnya rombongan mengunjungi kediaman Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Syarwani di Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. Rombnongan didampingi Wakil Bupati Langkat, Sulistianto dan pengurus ISMI Kabuaten Langkat.

Kehadiran rombongan PB ISMI disambut hangat Tuan Guru dan Buya KH Amiruddin MS. Kemudian rombongan dijamu makan siang bersama usai melaksanakan shalat zuhur berjamaah. Rombongan menyempatkan diriberziarah di makam Tuan Guru Besilam yang pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan.

Ketua Umum PB ISMI yang juga menjabat Wagubsu, Tengku Erry Nuradi mengatakan, ziarah dan silaturrahmi ini dilakukan dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB ISMI selama 4 hari di Medan. Rakernas tersebut diharapkan dapat menelurkan program kerja yang cerdas dan tepat guna. Tidak hanya bermanfaat bagi generasi muda Melayu, namun juga bagi seluruh masyarakat lintas etnis.

“Banyak tokoh-tokoh Melayu yang produktif di bidangnya masing-masing. Bahkan sebagian dari tokoh Melayu itu adalah konseptor. Mereka ini akan kita rangkul agar dapat menyumbangkan pemikirannya demi pembangunan, baik untuk pembangunan Sumut maupun di daerah masing-masing. Dan bagi yang telah mendahului kita, akan terus kita kenang jasa-jasanya bagi bangsa dan negara ini,” ujar Erry. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *