Curi Besi | Penarik Betor Nginap di Polsek

besi-betorbareskrimMEDAN | Dedi Faisal Siregar (40) warga Jalan Denai Gang Langgar, Lorong Amal, Kecamatan Medan Denai, untuk sementara menginap di sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan.

Regar ketangkol mencuri besi eskapolding, di sebuah bangunan perumahan yang terletak di Pasar V Timur Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (10/3/2014).

Informasi yang dihimpun, siang itu beberapa personil Reskrim melakukan patroli. Setibanya di lokasi, petugas curiga melihat seorang pria mengendarai becak motor (betor) yang mengangkut puluhan Kg besi keluar dari salah satu perumahaan di ikuti Regar dan temannya (buron) mengendarai kereta.

Petugas yang curiga, menghentikan betor dan Regar yang berboncengan di atas kereta. Saat diminta menjelaskan barang tersebut, Lintar sang penarik betor mengaku hanya di suruh mengangkut besi oleh Regar.

Mendengar pernyataan penarik betor, teman Regar pun langsung kabur. Melihat ada yang aneh, petugas langsung meringkus Regar dan Lintar beserta barang bukti ke mako.

Saat diinterogasi, Regar mengaku, jika besi tersebut dicurinya dari perumahan yang berada di Pasar V Timur bersama temannya yang berhasil kabur. Setelah berhasil mengumpulkan barang curiannya, Regar dan temannya menyewa parbetor untuk mengangkutnya.

“Kami masuk dari jalan tol dan menerobos pagar bangunan. Saat itu besi-besi itu berada di pinggir parit, lalu kami mengeluarkan satu persatu besi, dan dilansir ke ladang kebun jati yang berada di samping bangunan perumahan. Setelah itu kami memanggil tukang becak, dan mengangkutnya pak. Aku mencuri karena gak ada kerja,” ungkapnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK melalui Kanit Reskrim, AKP Zulkifli Harahap ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

“Petugas kita sedang melakukan pengejaran terhadap Li. Sedangkan pemilik Betor dengan plat BK 1571 MF, tidak terkait dalam pencurian itu, dan hanya dijadikan saksi. Barang curian itu sudah kita amankan untuk dijadikan barang bukti,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *