ITM Kedepan Perkuat Networking dengan Dunia Industri

bareskrimMEDAN | Institut Teknologi Medan (ITM) ke depan akan melakukan penguatan networking di dunia industri. Selain itu, ITM juga terus meningkatkan penguatan sumber daya manusia (SDM) dan penguatan kurikulum, dengan tujuan para alumni siap menghadapi pasar bebas dan era globalisasi.

Hal itu disampaikan Rektor Institut Teknologi Medan (ITM), Prof Ir Ilmi Abdullah MSc PhD didampingi Ka Humas, M Vivahmi SH MHum kepada wartawan usai mewisuda 229 sarjana dari 10 jurusan di lingkungan ITM, Sabtu (8/3) di Gedung Selekta Medan.

Menurutnya,penguatan networking atau jaringan dengan dunia industri atau pun pelaku bisnis tersebut untuk memfasilitasi SDM ITM yang telah selesai melaksanakan pendidikan. “Inti penguatan dengan dunia industri tersebut bukan hanya industri dalam negeri saja, “ jelas Prof Ilmi.

Untuk menunjang penguatan networking, pihaknya terus melakukan pembenahan termasuk pembenahan kurikulum, yang sesuai dengan kebutuhan pasar industri dan juga mengelar berbagai seminar, bahkan ITM membangun unitbisnis, salah satunya telah membuka bengkel.

“Karenanya kami tidak hanya berlomba – lomba merekrut mahasiswa tetapi juga berlomba dalam meningkatkan kualitas SDM lulusan ITM,” ungkap Prof Ilmi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *