Pelindo I Tembilahan Alami Kerugian Rp 439 Juta

bareskrimMEDAN | Selama tahun 2013, Pelindo I cabang Tembilahan mengalami kerugian sebesar Rp 439 Juta. Kerugian yang dialami itu sehubungan pendapatan Termiinal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) milik swasta sampai saat ini tidak beroperasi.

General Manager Pelindo I Cabang Tembilahan Mulyono melalui Manager Usaha Adi Afandi Siregar menyampaikan, tidak beroperasinya pihak swasta tersebut, karena menunggu panennya kayu bakau untuk bahan kertas di Tembilahan, yang ditanam tahun 2012 belum adanya panen diawal; 2014 ini.

Sebelumnya, Pelindo I cabang Tembilahan dengan unggulan pendapatan 80 persen dari TUKS milik swasta, yang menggunakan kapal-kapal pengangkut muatan sandar di dermaga TUKS, menggunakan jasa Pandu dari Pelindo I Cabang Tembilahan.

Manager Usaha Pelindo I cabang Tembilahan itu juga menjelaskan, Pelindo I Tembilahan mempunyai dermaga panjang 60 meter dan lebar 12 meter, selama sebulan disinggahi tiga hingga 4 call kapal dari Pelabuhan Sunda Kelapa, dengan membawa muatan barang-barang kebutuhan pokok di Tembilahan, diantaranya tepung terigu, besi bahan bangunan dan general kargo.

Sedangkan untuk pengantar dan penjeput penumpang kapal Ferry yang ada di Pelabuhan Tembilahan. Pelindo I, tidak melakukan pengutipan pas masuk ke pelabuhan, seperti pelabuhan- pelabuhan lainnya. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *