PT Philips Road Show ke UMSU Adakan Workshop Lampu LED

Rektor UMSU Dr Agussani MAP didampingi Dekan Rahmatullah ST MSc (paling kiri) memberikan cenderamata kepada Haris Dwi Nugroho, Lighting Aplication and Services Manager di kampus UMSU.
Rektor UMSU Dr Agussani MAP didampingi Dekan Rahmatullah ST MSc (paling kiri) memberikan cenderamata kepada Haris Dwi Nugroho, Lighting Aplication and Services Manager di kampus UMSU.

bareskrimMEDAN | PT Philips Indonesia bekerjasama Fakultas Teknik (FT) UMSU mengadakan workshop pencahayaan lampu LED sebagai produk inovasi terbaru yang didesain untuk rumah, bangunan maupun tata kota.

Kegiatan yang dibuka Rektor UMSU Dr Agussani MAP di ruang penjaminan mutu kampus Jl Muktar Basri Medan, Kamis (13/3/2014), ini dihadiri Dekan FT UMSU Rahmatullah ST MSc, Haris Dwi Nugroho, Lighting Aplication and Services Manager dan M Rafiq, Product Manager Professional Luminaire PT Philips Indonesia.

Rektor mengatakan, kegiatan ini akan meningkatkan jejaring dengan dunia usaha dan industri yang nantinya akan bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan berupa soft skill (keahlian) di bidang teknologi produk lampu.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman baru bagi para dosen dan mahasiswa FT UMSU. Sehingga kedepannya diharapkan akan ada bentuk kerjasama di bidang teknologi Philips LED yang terbaru untuk bisa ditransfer kepada seluruh sivitas akademika di UMSU.

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan apresiasinya kepada PT Philips dan Fatek UMSU yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan workshop ini kepada mahasiswa.

“UMSU berharap kedepannya, bisa tetap menjalin berbagai kerjasama dan program yang bermutu bagi mahasiswa,” tambahnya.

Sementara itu, Haris Dwi Nugroho mengatakan, konsep Philips LED ini antara lain kota, manusia dan cahaya (City, People, Light). Ketiga konsep itu mendasari Philip menciptakan inovasi tiada henti dengan meluncurkan produk Philips LED yang memiliki pencahayaan lebih berkualitas.

“Philips yang sudah berusia 62 tahun ini tetap eksis memberikan pencahayaan untuk kebutuhan baik di gedung bertingkat, bandara, SPBU, taman kota, rumah, pusat industri, mall, stadion, pusat kebugaran, perkantoran dan lainnya. Kehadiran Philips LED ini akan memberikan solusi atas pencahayaan yang terang dan memberikan rasa nyaman,” jelasnya.

Sedangkan, M Rafiq menambahkan, produk Philips LED memiliki keunggulan cahaya yang lebih terang, hemat energi, tahan lama, harga terjangkau, lebih efisien, tahan panas, tanpa ultra violet dan cahaya lebih bermutu.

“Kendati demikian yang perlu dipahami oleh masyarakat dalam membeli produk lampu adalah tidak membebani daya listrik dan cahaya yang dihasilkan akan menjadikan kita nyaman dan tentram serta memberikan jaminan kepuasan yang baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dekan Rahmatullah mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk pencerahan bagi dosen dan mahasiswa tentang bagaimana pengaplikasiannya. “Wawasan dan pemahaman mahasiswa maupun dosen harus ditingkatkan agar lulusan bisa bersaing kompetitif dan memiliki keahlian khusus di bidangnya,” ujarnya.

Salah satu tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan workshop ini adalah penjajakan terbukanya peluang kerja bagi para lulusan jurusan teknik mesin, elektro dan sipil serta peluang wirausaha (enterprenuership) bagi mahasiswa FT UMSU.

Kegiatan road show PT Philips Indonesia ini berkaitan dengan promo Philips LED di Kota Medan dan rangkaian workshop satu-satunya digelar di FT UMSU. Rangkaian selanjutnya adalah gebyar musik yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (15/3/2014). (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *