Diurus Markus | Tersangka Pengeroyokan Ditangguhkan

bareskrimMEDAN | ‘Hepeng mengatur nagaraon’ (uang yang mengatur negara ini). Perumpamaan orang Batak, Sumut menilai uang dapat membeli segalanya. Hal itulah terjadi di Kejaksaan Negeri Medan (Kejari Medan).

Tiga tersangka kasus pengeroyokan terhadap Betty (31) warga Jalan Pembangunan IV Kecamatan Medan Timur, beberapa pekan yang lalu diduga ditangguhkan Kejari, Senin (24/3/2014).

Informasi dihimpun, ketiga tersangka yang telah menjalani tahap 2 ini, bebas keluar dari kejaksaan tanpa ada ditahan.

Pantuan di lapangan, Afuk yang merupakan suami tersangka, ayah dan kedua anak gadisnya yakni Ayin dan Pauline Monroe serta Silvia Karim terlihat mondar-mandir keluar masuk ruangan jaksa Nerlilasari untuk melakukan negosiasi supaya dilakukan penangguhan terhadap anak dan istrinya.

Sementara salah seorang teman Afuk yang diduga sebagai mafia Kasus (markus) menghampiri wartawan dan ingin ‘menyuap’, agar tidak diliput. ”Dia bukan Afuk dan anda dari mana, wartawan ya. Sudahlah jangan diributin, nanti kita jumpa di luar,” ujar seorang markus.

Jaksa Kejari Medan, Nerlilasari saat dikonfirmasi terkait akan adanya penangguhan ketiga tersangka mengaku belum ada penangguhan. ”Saya tunggu perintah atasan saya, apa atasan saya bilang saya ikut,” ujar Nerlilasari.

Informasi yang didapat dari rumah tersangka sore tadi, ketiga tersangka telah berada di dalam rumah di Jalan Pasar III Kecamatan Medan Timur, menaiki mobil Fortuner hitam BK 688 KF dan langsung masuk ke garasi rumah.

Kajari Medan, Drs Muhammad Yusuf saat dikonfirmasi terkait adanya penangguhan ketiga tersangka enggan mengangkat dan saat di SMS-pun tidak mendapat balasan.

Seperti diberitakan, Betty dikeroyok ketiga tersangka di Jalan Pasar III beberap waktu lalu. Selanjutnya, korban melaporkan ketiga tersangka yakni Ayin, Pauline Monroe dan Silvia Karim yang merupakan istri pertama Afuk dan anaknya dengan Nomor:STTLP/2784/K/X/2013/SPKT RESTA MEDAN. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *