Otda Provsu: Gubernur Sudah Dapat Izin dari Mendagri Jadi Jurkam PKS

bareskrimMEDAN | Mengaku sudah mendapat izin dari Mendagri, Wakil Ketua DPP PKS yang juga Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho ikut menjadi Jurkam (Juru Kampanye) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Gajah Mada Medan, Rabu (26/3/2014).

“Pak Gatot sudah mendapat izin dari Mendagri untuk ikut kampanye pada Kamis, 26 Maret 2014 di Medan,” kata Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprovsu, Jimmy Pasaribu kepada wartawan melalui selular, tanpa mau menyebut nomor surat balasan Mendagri tersebut.

Dia mengatakan, surat yang sebelumnya minta izin hanya kampanye satu hari pada 3 April 2014 kepada Mendagri, sudah dirubah menjadi dua hari, yakni kampanye PKS pada 26 Maret 2014 dan 3 April 2014.

“Jadi surat izin dari Mendagri itu sudah langsung diberikan kepada Pak Gatot,” katanya, seraya tidak mau menjelaskan hari dan tanggal berapa surat itu diterima dari Mendagri.

Seperti diketahui bahwa izin kampanye telah diatur pada PP Nomor 18 tahun 2013 tentang tata cara pengunduran diri kepala daerah, wakil kepala daerah, dan pegawai negeri yang akan menjadi bakal calon anggota DPR, DPD, DPRD kabupaten/kota, serta pelaksanaan cuti pejabat negara dalam kampanye pemilu. Dan biasanya, jawaban surat dari Mendagri itu paling lama 12 hari sebelum hari kampanye. Tapi pada hari libur adalah hari bebas untuk melakukan kampanye, atau tidak perlu minta cuti.

Sementara itu, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho sebelumnya mengatakan, kalau dirinya mengusulkan cuti kampanye kepada Mendagri pada 3 April 2014. Pengajuan cuti kampanye Pemilu 2014 itu, karena posisi Gubsu sebagai Wakil Ketua DPP PKS dan sudah berkoordinasi dengan pengurus partai PKS Pusat. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *