EkonomiHeadlineIndeks

Juma Resto & Juice House Tawarkan Makan Sehat dan Bergizi

Rasa Hotel Harga Kaki Lima

MEDAN | Budaya makanan bersih dan bergizi yang disajikan sejumlah restoran makanan di Kota Medan belum tercipta. Sebab, olahan makanan yang disajikan untuk disantap masyarakat belum mengutamakan kesehatan. Berlabel harga murah, restoran makanan tersebut cukup diminati masyarakat.

Dari alasan itulah, Juma Resto & Juice House mencoba menjajaki peluang usaha restoran makanan yang terbuka lebar di Kota Medan. Juma Resto & Juice House menawarkan bagi masyarakat Kota Medan menu makanan rasa hotel dengan harga kaki lima.

Khoirul Fadli Harahap
Khoirul Fadli Harahap

Ketika diwawancarai pengelola Juma Resto & Juice House, Khoirul Fadli Harahap menjelaskan, banyak restoran di Kota Medan tidak mengutamakan makanan yang sehat dan bersih. Mengapa bisa?

Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini mengungkapkan, produk makanan yang disajikan sejumlah restoran belum menggunakan sayuran-sayuran yang mengadukan gizi dan kesehatan.

Lain halnya di menu makanan Juma Resto & Juice House, Khoirul Fadli Harahap mengklaim olahan makanan yang dijualnya menggunakan banyak sayuran-sayuran. “Seperti pada makanan nasi goreng kita seluruhnya menggunakan sayuran sebanyak 10 jenis. Menu andalan nasi goreng Juma adalah Nasi Goreng Rempah. Sajian ini menggunakan bahan-bahan tradisional, seperti jahe, lengkuas dan rempah-rempah lainnya. Selain itu, juga dicampur dengan sayuran, seperti kangkung, kol, jamur, brokoli hijau, brokoli putih, wartel, kacang polong, sawi dan lainnya, sebagai tambahan kesehatan bagi yang mengkonsumsinya,” kata Khoirul yang kini melanjutkan pendidikan S3-nya di Malaysia.

Menurutnya, Juma Resto & Juice House sejak tahun 2012 berdiri di Jalan Letjen Jamin Ginting Komplek Citra Garden Blok A5 No 29 Medan. Katanya, Juma diambil dari bahasa Batak Karo. Juma memiliki arti Ladang. “Bila diplesetkan Juma dipanjangkan menjadi Jumpa Makan,” ucap pria penyuka kuliner ini.

Khoirul menambahkan, harga yang ditawarkan Juma Resto & Juice House cukup terjangkau. “Walaupun harga menu makanan kita murah tapi rasanya tidak kalah dengan sajian makanan di restoran. Rasa hotel harga kaki lima,” ujarnya, Kamis (3/4).

Dengan konsep tata ruang yang menarik dengan hiasan lukisan buah-buahan, Juma Resto & Juice House mengambil pasar kaula muda Kota Medan. “Ya, memang kita coba mengambil pasar anak muda, maka konsep desain ruang Juma identik dengan remaja. Fasilitas wifi juga ada di Juma,” katanya.

juma restoBerbicara seputar fasilitas, Juma Resto & Juice House memiliki kelebihan. Untuk memanjakan konsumennya, pengelola Juma Resto & Juice House mengajak komunitas penggila bola untuk nonton bareng. “Setiap hari Sabtu dan Minggu, kita hadirkan tayangan nonton bareng sepakbola. Ide ini diambil atas masukan-masukan dari konsumen agar nyaman dan bisa berlama-lama nongkrong di Juma. Alhamdulillah, setiap malam di hari Sabtu dan Minggu, banyak peminat yang nonton bareng sepakbola,” jelasnya seraya mengatakan, konsumen juga dapat melakukan pemesanan makanan ataupun minuman ketika menonton bola.

Diinformasikan, Juma Resto & Juice House open mulai dari jam 09.00 – 23.00 WIB setiap harinya. Untuk hari Sabtu dan Minggu, tutup pada jam 1.00 WIB dinihari usai nonton bareng. Adapun konsep makanan andalan dan harga di Juma Resto & Juice diantaranya, Menu Chinesfood mulai dari harga Rp 15.000 hingga 25.000; Thailand Sup mulai harga Rp 10.000 – Rp 15.000; Paket Hemat Chicken Chop + Nasi Goreng Black Papar + Juice Rp 35.000/porsi; Paket Mihun Sup + Juice Rp 15.000/porsi; makanan Noodles mulai Rp 12.000 – Rp 15.000 dan masih banyak lagi menu makanan dan minuman murah dan nikmat dari Juma Resto & Juice House. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRENDING
Close
Back to top button