Penjambret Turis Korea Ditembak Polisi

MEDAN | Unit Ranmor Satreskrim Polresta Medan mengamankan dua pelaku penjambretan terhadap turis asing asal Korea bernama Lie Phin SE.

Pelaku penjambret turis asing asal Korea diperiksa di Polresta Medan.
Pelaku penjambret turis asing asal Korea diperiksa di Polresta Medan.

bareskrimKedua pelaku M Khadafi alias Khadafi (23) warga Jalan Tembung Pasar X Desa Bandar Khaliffah Kecamatan Percut Seituan dan M Reza alias Dona (24) warga Jalan Pancing Gang Pertama Kecamatan Medan Perjuangan ini terpaksa dihadiahi timah panas polisi karena saat diamankan di kawasan Jalan Pahlawan Gang Mawar mencoba melawan petugas, Minggu (11/5/2014).

Usai perawatan dari rumah sakit, keduanya harus mempertanggunjawabkan perbuatannya dan menjalani proses pemeriksaan di kantor polisi.

“Mereka kita berikan tindakan tegas terukur, karena berusaha melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Jean Calvijn Simanjuntak diidampingi Kanit Ranmor Iptu Bambang G Hutabarat SH, Senin (12/5/2014).

Dikatakannya, aksi perampokan kedua tersangka dilakukan pada Minggu (9/3/2014), di kawasan Jalan GB Josua Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur. “Korbannya Lie Phin SE, warga negara (WN) Korea Selatan. Para pelaku merampas tas korban yang berisikan handphone, NPWP, kartu kredit, kartu ansuransi dan uang tunai Rp 250 ribu,” papar Calvijn.

Modusnya para pelaku mengendarai dengan kecepatan tinggi. Setelah mendekat korban, pelaku yang duduk diboncengan langsung merampas tas korban. “Korban dan sopirnya sempat mengejar kedua pelaku, namun tidak berhasil menangkapnya. Aksi pelaku ini juga sempat terekam kamera pengintai (CCTV),” terang Calvijn.

Berdasarkan ciri-ciri fisik dan kenderaan yang terekam CCTV, polisi melakukan pengembangan dan menangkapnya di Jalan Pahlawan Medan. “Saat ini kita sedang mengejar RU (DPO) penadah dari barang hasil kejahatan mereka. Dari pengakuannya, pelaku ini telah bermain sepulu kali di kawasan yang sama,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *