Walikota Medan Apresiasi Gerakan Promosi Kesehatan dan Pendidikan

MEDAN | Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Drs H Dzulmi Eldin mengapresiasi Gerakan Promosi Kesehatan dan Pendidikan yang dimotori sejumlah perusahaan di Medan.

mawaddahbareskrimDzulmi berharap, program ini dapat diteruskan dan direspon seluruh stakeholder yang ada di kota Medan.

Demikian diungkapkan Dzulmi, saat memberikan kata sambutan dalam acara simbolisasi Gerakan Promosi Kesehatan dan Pendidikan berupa pemberian papan akreliks ke Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Medan yang dilaksanakan di Pelataran SMK Negeri 3, Jalan, STM, kemarin.

Gerakan yang difasilitasi event organizer Mawaddah, PT BNI, PT Telkomsel, Aroma Bakery, PDAM Tirtanadi, SHARP, Harian Top Metro, Harian Mandiri, Bareskrim.com, Universitas Prima Indonesia, Sempurna Printing, radio Smartfm, PT ABC, PT Kalbe Farma Divisi RTD dan Pemerintah Kota Medan ini, membuktikan bahwa semua elemen memiliki visi yang sama membangun Indonesia, khususnya kota Medan.

Dzulmi mengungkapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pendukung program ini. Karena menurutnya, masa depan generasi penerus adalah tanggungjawab semua pihak. “Kami sangat mengapresiasi program ini. Kepedulian perusahaan dan pengusaha muda ini harus diteruskan dan diikuti oleh perusahaan lainnya,”ungkap Dzulmi.

Sebelumnya, pemimpin perusahaan Top Metro, Walman Ritongga mewakili seluruh tim pendukung program mengungkapkan, program ini terlahir dari diskusi kecil dengan beberapa kepala sekolah SMK di kota Medan. Diskusi kecil itu mereka respon dengan melibatkan seluruh perusahaan yang ada di Medan.

“Kami sangat yakin hal kecil yang kami lakukan ini, akan membawa pengaruh besar ke depan. Khususnya untuk kepentingan pendidikan dan kesehatan lingkungan. Kami melihat partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mengutamakan pendidikan mulai menurun. Sementara Pemerintah Kota sudah berusaha keras menjadikan kota ini lebih baik lagi. Mudah mudahan langkah kecil kami mendapat dukungan daris emua pihak,” kata Walman.

Program Gerakan Promosi Kesehatan dan Pendidikan ini adalah program pemberian bantuan alat promosi berupa akreliks ke SMK di kota Medan. Dalam papan akreliks tersebut, terdapat pesan pesan positif yang didesign menarik. Pesan-pesan itu antara lain, ‘Jaga Lingkungan, Jangan Kotori sungai, Bersih Itu Sehat, Save Our Earth, Save Water dan Save Life’.

Design pesan dalam akreliks sengaja didesign menarik agar menjadi perhatian. Dengan demikian diharapkan pesan yang terlulis tersebut dapat tersimpan dan menjadi pegangan para siswa. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *