Ops Simpatik | Pengendara Motor Ketangkol Bawa Sabu

MEDAN | Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Ditlantas Polda Sumatera Utara (Sumut) mengamankan seorang pengendara sepeda motor yang didapati membawa 3 paket sabu saat menggelar Operasi (Ops) Simpatik di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (2/6/2014).

bareskrimDari tersangka Riandi (33) penduduk Jalan Harapan Pasti, Medan ini disita 3 paket sabu dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter BK 5609.

“Awalnya kita menggelar razia dalam rangka Operasi Simpatik. Saat itu, tersangka melintas tanpa menggunakan helm. Ketika coba dihentikan, yang bersangkutan coba menghindar namun gagal,” terang Panit PJR Ditlantas Polda Sumut Iptu Zaenal M.

Begitu ditahan untuk pemeriksaan surat-surat, tersangka coba mengelabui petugas dengan cara memegang tisu kemudian mengoyaknya lalu membuang sabu.

“Kita minta pengendara itu mengambil narkoba itu dan selanjutnya kita bawa ke Mapolsekta Medan Kota untuk ditindaklanjuti. Saat bersamaan, kita juga menilang tersangka karena tidak memakai helm,” jelasnya.

Dihadapan Penyidik Pembantu Polsekta Medan Kota, tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang ikan di Pusat Pasar, Medan ini mengaku membeli sabu dari seseorang di Jalan Harapan Pasti. “Saya hanya untuk pakai sendiri, bukan untuk diedarkan,” akunya.

Sementara Kanitreskrim Polsekta Medan Kota AKP Faidir Chan mengatakan akan melakukan pengembangan kasus tersebut. “Kita periksa intensif, guna menangkap bandarnya,” pungkas Faidir. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *