Wagubsu Berpesan | Kafilah MTQ Jangan Lupa Promosikan Sumut

MEDAN | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berpesan kepada kafilah Sumatera Utara (Sumut) untuk tidak lupa memprosikan potensi daerah pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXV tingkat nasional di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

bareskrimPesan tersebut disampaikan Wagubsu Tengku Erry Nuradi saat mengantar kafilah Sumut dari VIP Room Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), sesaat sebelum terbang ke Batam, Selasa (4/6/2015) pukul 8.50 WIB. Keberangkatan kontingen Sumut dipimpin Drs HA Muin Isma Nasution.

Menurut Erry, target utama kontingen adalah mendulang prestasi dan mengharumkan nama Sumut. Tetapi selain itu, kafilah juga jangan sungkan berbagi cerita tentang potensi Sumut seperti wisata, investasi dan kelebihan lainnya kepada kafilah daerah lain.

“Target utama adalah mendulang prestasi. Tetapi selain itu, saya berharap kafilah juga mempromosikan Sumatera Utara kepada kontingen lain di MTQ Batam. Dengan gencarnya promosi yang dilakukan seluruh elemen, saya yakin sejumlah bidang akan bangkit, baik bidang pariwisata maupun bidang perekonomian,” sebut Erry.

Sebelum kafilah menaiki bus pengantar menuju pesawat, Erry juga berpesan agar kontingen Sumut menjaga kekompakan antarsesama kafilah.

“Saya bangga karena kontingen Sumut karena mampu memberangkatkan kafilah mengikuti seluruh cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat nasional di Batam. Semoga sukses,” sebut Erry.

Sementara Ketua Kafilah Sumut, Drs HA Muin Isma Nasution mengatakan, Sumut memberangkatkan 69 orang ke MTQ ke XXV di Batam yang berlangsung sejak 4 hingga 14 Juni mendatang. Sebanyak 41 orang merupakan peserta yang terdiri dari qori, qoriah, hafiz, hafizah, peserta tafsir bahasa Arab dan Indonesia, serta 28 orang lainnya pelatih dan official.

“Kami berharap, Pak Wagub E berkenan menyempatkan diri datang ke Batam untuk memberikan semangat kepada kafilah,” sebut Muin.

Muin menjelaskan, para peserta yang berangkat adalah hasil seleksi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut yang berlangsung selama dua hari di Asrama Haji Medan.

“LPTQ Sumut menyeleksi juara 1, 2 dan 3 hasil MTQ XXXIV di Binjai. Mereka kemudian menjalani seleksi di Asrama Haji. Peserta yang dianggap layak, kemudian memperkuat kontingen Sumut ke MTQ Nasional di Batam,” jelas Muin.

Kontingen Sumut sendiri, optimis masuk dalam 10 besar dari 33 Provinsi yang mengirimkan kontingennya ke MTQ XXV tingkat Nasional di Batam.

Pada MTQ tingkat nasional ke 23 tahun 2010 di Bengkulu, juara umum direbut Kafilah Provinsi Jawa Barat. Sedangkan MTQ nasional ke 24 yang berlangsung 8-15 Juni 2012 di Maluku, Ambon, juara umum diraih Kafilah DKI Jakarta. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *