Telkomsel Perkuat Pengamanan Perangkat Tower

MEDAN | Untuk mengantisipasi pencegahan vandalisme pada aset telkomunikasi, Telkomsel telah melakukan peningkatan pengamanan perangkat tower.

BTS TSELbareskrim“Perangkat tower yang diperkuat pengamananya pada rack baterai, bunker baterai dan pelindung kabel feeder. Tujuannya untuk memperkecil sekaligus mempersulit pelaku vandalisme,” ujar GM ICT Operation Region Sumbagut Telkomsel, Awal R Chalik.

Langkah ini, kata Awal R Chalik, diperbuat pada site Telkomsel yang rawan aksi vandalisme di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) meliputi Sumatera Utara dan Aceh.

Selain memperkuat di sisi internal, pengamanan site Telkomsel di sisi eksternal juga lebih ditingkatkan, dengan menjalin kerjasama dengan aparat hukum dan melibatkan masyarakat di sekitar site Telkomsel untuk berperan aktif dalam memberikan informasi dan menjaga aset telekomunikasi milik anak perusahaan Telkom, perusahaan BUMN.

“Karena Telkomsel adalah satu-satunya aset milik pemerintah Paling Indonesia, yang patut dijaga oleh semua elemen masyarakat,” ucapnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *