Masuki TA Baru & Puasa | Pegadaian Medan Siapkan Rp 1,4 Triliun

MEDAN | Memasuki tahun ajaran baru dan menjelangnya bulan suci Ramadhan diprediksi akan meningkatkan omset PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

bareskrimUntuk mengantisipasi lonjakan permintaan dana pinjaman dengan sistem gadai, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan meliputi wilayah kerja Sumut – Aceh, menyediakan dana segar sebesar Rp 1,4 triliun.

“Menyambut momen tahun ajaran baru dan menjelang Ramadhan, Pegadaian telah menyiapkan Rp 1,4 triliun. Dana tersebut untuk melayani kebutuhan nasabah,” kata Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan SE, Rabu (25/6/2014).

Dari dana tersebut, sekitar Rp 9 triliun dialokasikan untuk produk KCA (Kredit Cepat Aman) atau konvensional. “Sisanya Rp 5 triliun dialokasikan pada produk Syariah. Seperti biasanya di tahun ajaran baru dan menjelang puasa, omset Pegadaian akan meningkat cukup signifikan,” ujarnya.

Lintong menambahkan, jika kebutuhan nasabah akan dana segar melebihi target yang disiapkan PT Pegadaian, maka pihaknya akan tetap siap melayani sesuai dengan kebutuhan nasabah. “Jika melebih, kita siap menambah alokasi dana tersebut,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *