Prediksi Wagubsu Antara Brazil Versus Belanda

MEDAN | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi memprediksi Brazil akan sukses menundukkan Belanda pada laga final FIFA Word Cup Brazil, Minggu (13/7/2014).

bareskrimKemenangan Brazil atas Belanda tersebut sebagai pengobat luka tuan rumah setelah gagal melaju ke babak final.

Hal ini disebutkan Wagubsu Tengku Erry, Jumat (11/7/2014), menanggapi prediksi laga memperebutkan tempat ketiga FIFA Word Cup 2014 antara Brazil dengan Belanda.

Menurut Erry, Brazil sangat terpukul setelah dipecundangi dihadapan pendukungnya oleh tim Panser Jerman dengan skor 7-1 dalam laga sebelumnya. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan paling memalukan dalam sejarah sepakbola Brazil.

“Berangkat dari kekalahan itu, Brazil akan tampil seperti banteng terluka yang marah saat melawan Belanda nantinya,” sebut Erry.

Meski penyerang Neymar da Silva Santos Junior masih harus menjalani perawatan akibat cedera pada tulang belakang, kekuatan dan semangat tanding Brazil akan bangkit kembali, apalagi pemain belakang Brazil, Thiago Silva, dinyatakan dapat bermain setelah akumalisi kartu kuning.

“Ketidakhadiran Neymar sangat mempengaruhi psikologis pemain Brazil. Tetapi dengan bermainnya kembali Thiago Silva, pertahanan Brazil akan kuat. Ini juga akan menimbulkan semangat penyerang dalam membuahkan gol,” papar Erry.

Erry meyakini, laga Brazil versus Belanda hanya berlangsung 2×45 menit, tanpa waktu tambahan apalagi adu finalty dengan skor 2-1 untuk Brazil.

“Kemenangan itu sebagai pengobat luka bagi pendukung tim Samba,” ucap Erry.

Erry menyatakan, prediksi kemenangan Brazil ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim Orange Belanda merasa posisi tiga bukan tempat yang pantas untuk diperebutkan.

“Dunia sudah tahu, Belanda adalah juara tanpa mahkota. Selalu berlaga dalam babak final memperebutkan tempat pertama. Tempat ketiga tidak begitu penting buat Belanda,” seru Erry. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *