Hadirkan Wifi.ID Corner | Telkom Jadikan Medan Digital City

MEDAN | PT Telkom Indonesia menghadirkan Wifi.ID Corner untuk mendukung kegiatan dan pertumbuhan ekonomi kota Medan yang semakin pesat.

wifi parpolbareskrim“Wifi.ID Corner ini salah satu program Telkom menjadikan Medan sebagai kota digital atau bisa disebut Medan Digital City,” jelas EGM Divre I Sumatera, Teuku Muda Nanta saat meresmikan Wifi.ID Corner di Parkiran Polonia, Sabtu (19/7/2014).

Nanta mengatakan, Telkom Indonesia sudah mempersembahkan 20 lokasi Wifi.ID corner yang siap diakses pengguna internet mania di seluruh kota Medan dan sekitarnya. Tiap-tiap Wifi.ID Corner diberikan kecepatan akses sampai dengan 100 Mbps sehingga masyarakat akan mudah mendapatkan akses internet dimana-mana.

Empat dari dua puluh lokasi Wifi.ID Corner yang tersebar di kota Medan ini sudah dilengkapi tanda pengenal yang dibranding Telkom. Empat lokasi dimaksud yaitu berada di Parkiran Polonia sebanyak 3 Akses Point (AP), Warkop Jurnalis (2 AP), Taman Ahmad Yani (3 AP) dan Bandrek Sorbat (2 AP).

Beberapa lokasi lainnya sedang dalam proses penyelesaian seperti di UMSU M Basri, Amaliun Food Court, KFC Walikota, Champion Cafe, A Dua Coffee, Boutique Cafe, Perguruan Pancabudi, dan Merdeka Walk. Termasuk Wifi.ID yang berada di lingkungan kantor Telkom seperti Plasa Telkom Iskandar Muda, STO Bandar Khalifa Tembung, STO Binjai, STO Stabat, STO Pangkalan Brandan, STO Pangkalan Susu, dan STO Simpang Limun.

“Wifi.ID Corner yang ada di Telkom ini dimaksudkan agar masyarakat bisa bisa lebih dekat dengan Telkom dan memanfaatkan fasilitas internet dengan kecepatan tinggi,” ungkap Nanta.

Sedangkan untuk Wifi.ID Corner di Taman Pancur Batu diupayakan on air menjelang Lebaran, tambahnya. Nanta menuturkan, program Medan Digital City ini, pada gilirannya akan mendukung peningkatan ICT literacy masyarakat Medan yakni masyarakat kota Medan diharapkan mampu mengakses dan memanfaatkan secara benar sejumlah besar informasi yang tersedia di internet.

Dijelaskan juga, sebagai operator Merah Putih milik bangsa Indonesia, Telkom fokus dan berkomitmen penuh untuk membangun True Broadband Access dari Sabang hingga Merauke.

Hal ini dikarenakan, Broadband Access diyakini sebagai salah satu indikator kemajuan ekonomi suatu Negara maupun daerah. Semakin tinggi tingkat penetrasi broadband maka semakin baik pula tingkat perekonomiannya.

Lebih lanjut diterangkan, Wifi.ID Corner merupakan akselerasi program 1 juta Indonesia Wifi yang telah dicanangkan Telkom hingga tahun 2015 mendatang. Saat ini, Kota Medan dan sekitarnya sudah memiliki 2.000 Wifi.ID dan terus akan beritambah hingga 2-3 kali lipatnya sampai dengan tahun 2015.

“Wifi.ID Corner ini juga ditujukan untuk memenuhi pertumbuhan user internet yang mengakses melalui Wifi yang semakin tinggi di kota Medan,” katanya.

Ia menambhakan, tidak hanya menghadirkan Wifi.ID Corner saja, Telkom juga memberikan kemudahan berinternet dengan tarif murah untuk mendapatkan akses internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps ini. Bagi pengguna kartu Telkomsel dan Flexi, cukup ketik NET 5000 dan kirim SMS ke 8108 untuk mendapatkan akses internet via Wifi.ID seharian.

Selain itu, Telkom menyediakan varian tarif yang lebih murah dari harga seribu dengan lama waktu akses terbatas untuk browsing dan surfing ataupun menikmati layanan-layanan konten siaran Piala Dunia, film-film berkualitas, TV on Streaming melalui www.useetv.com.

Dengan gaya hidup masyarakat kota Medan dan Indonesia pada umumnya yang dinamis dan semakin melek Internet, para pengguna smart phone berbasis android dapat mengunduh (download) aplikasi UseeTV ini via google play store dan apple (appstore).

“USeeTV memiliki kelebihan fitur TV on demand dan video on demand selain saluran TV broadcast,” Nanta menerangkan. UseeTV sudah ada dan masyarakat kota Medan sudah dapat mengaksesnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *