Pesan Erry Nuradi | Jangan Lupa Promosikan Sumut

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyatakan rasa bangga terhadap Eko Marhaendy, salah seorang instruktur senior Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (Himmah) Sumut yang terpilih mewakili Indonesia mengikuti program International Visitor Leadership (IVLP) ke Amerika. Wagub berpesan agar Eko tidak lupa mempromosikan Sumut di dunia internasional.

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi berphoto bersama kader Himmah Sumut yang terpilih sebagai peserta IVLP Amerika saat beraudiensi di ruang kerja Wagub.
Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi berphoto bersama kader Himmah Sumut yang terpilih sebagai peserta IVLP Amerika saat beraudiensi di ruang kerja Wagub.

bareskrimHarapan itu disampaikan Wagub Tengku Erry Nuradi saat menerima audisensi Eko Marhaendy dan sejumlah pengurus Himmah Sumut di ruang kerjanya di kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Sabtu (9/8/2014).

Eko Marhaendy adalah satu dari empat perserta yang mewakili Indonesia dalam program IVLP. Tiga lainnya masing-masing Ceo Kiss FM Medan Beldi Dirmadi Abas, Presiden Direktur TV 9 Surabaya Akhmad Khakim, dan English Lecturer Universitas Muhammadiyah Malang Heru Wibowo.

Wagub Tengku Erry Nuradi mengatakan, tidak semua orang memiliki kesempatan mengikuti program IVLP ke Amerika. Oleh karena itu, gunakan kesempatan tersebut dengan baik. Tidak hanya menambah pengalaman dan wawasan untuk diri pribadi, namun juga bermanfaat bagi Sumut.

“Ini kesempatan yang tidak dimiliki semua orang. Manfaatkan sebaik mungkin. Baik bagi penambahan wawasan pribadi, maupun mempromosikan Sumut di dunia internasional, karena Sumut memiliki banyak potensi, mulai potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal,” sebut Erry.

Tidak lupa Erry berpesan untuk mengenalkan Sumut yang kental dengan nuansa kerukunan dan multikultral serta kondisi keamanan yang terjaga dengan baik. Dengan begitu, investor tidak perlu khawatir untuk menanamkan investasinya di Sumut.

“Salah satu penentu investor menanamkan investasinya ke suatu daerah adalah faktor keamanan. Sumut memiliki kriteria itu, selain potensi pendukung lain seperti SDM dan SDA,” jelas Erry.

Dalam pertemuan tersebut, Erry menitipkan cenderamata kain songket Melayu kepada Eko Marhaendy untuk dibawa dalam pertemuan IVLP di Amerika nantinya dengan harapan sebagai promosi kebudayaan lokal Sumut ke dunia internasional.

Sementara Ketua Penguru Wilayah Himmah Sumut, Nurul Yakin Sitorus juga menyatakan rasa bangga karena kader Himmah mendapat kesempatan mengikuti program berskala internasioal.

“Ini pertama kalinya Himmah punya kesempatan memperkenalkan diri ke dunia internasional melalui Institutional Promotion yg kelak akan dilakukan oleh sahabat Eko Marhaendy”, ujar Nurul.

Program IVLP sendiri adalah salah satu program bergengsi pemerintahan Amerika Serikat yang memberikan kesempatan kepada peserta dari berbagai negara untuk mempromosikan negaranya. Selain itu, peserta juga akan dibekali sejumlah keahlian dan pemahaman berbagai bidang yakni politik, budaya dan sejarah Amerika.

“Program IVLP akan berlangsung pada Agustus sampai awal September ini. Panitia Program IVLP akan membawa peserta berkunjung ke beberapa kota besar di Amerika, antara lain Washington D.C, Florida, Pensacola dan Utah. Program ini sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Amerika,” papar Nurul.

Menurt Nurul, Eko Marhaendy merupakan salah satu kader terbaik yang konsen sebagai peneliti dan instruktur berbakat di lingkungan Himmah Sumut. Dalam karir organisasi, Eko sempat menjabat sebagai Ketua Litbang Himmah Sumut di masa kepemimpinan Alim Nur Nasution. Selain itu, Eko juga pernah menjabat Sekretaris Biro Instruktur PW Himmah Sumut pada periode yang sama. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *