EkonomiHeadlineIndeksKriminalitas

Awas Investasi Bodong MMM di Dunia Maya

JAKARTA | Investasi bodong kerap merugikan masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau waspada terhadap investasi bodong Mavrodi Mondial Moneybox di internet (dunia maya).

bareskrimAgar tidak merugikan masyarakat yang belum terkena rayuan investasi bodong ala Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) di internet, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mempolisikan lembaga tersebut ke satgas waspada investasi.

“Bagus itu dilaporkan ke satgas investasi ,” ujar analis pasar modal dari PT Trust Securities, Reza Priyambada, di Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Menurut Reza, pelaporan OJK terhadap Mavrodi Mondial Moneybox ke satgas investasi untuk membuat efek jera. Hal ini mengingatkan lembaga lain agar tidak mengikuti jejak Mavrodi melakukan penawaran investasi bodong.

“Agar pihak-pihak atau oknum-oknum enggak sembarangan melakukan bisnis yang berhubungan dengan penggalangan dana di masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, OJK Laporkan MMM ke Satgas Waspada Investasi. Selain itu Otoritas Jasa Keuangan melaporkan 126 pengaduan dan informasi terkait tawaran investasi dengan imbal hasil 30 persen melalui internet oleh Mavrodi Mondial Moneybox (MMM). (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button