Bandar Sabu Ketangkol Main Biliar

LUBUK PAKAM | Polsek Lubuk Pakam menangkap Surya Darma Putra (22) bandar sabu yang merangkap sebagai tukang cuci mobil, warga Gang Katu Kelurahan Sahmad, Lubuk Pakam, Minggu (10/8/2014), saat sedang bermain biliar.

bareskrimInformasi diperoleh, penangkapan Surya berawal saat petugas Polsek Lubuk Pakam mendapat kabar jika Surya kerap mengedar dan mengkonsumsi sabu. Sejumlah personil meluncur ke lokasi yang disebutkan.

Tiba di lokasi biliar, Surya langsung diamankan dan dua paket sabu masing-masing seharga Rp 100 ribu ditemukan terselip di stang kereta RX King tanpa plat yang dikendarai Surya. Selanjutnya Surya berikut barang bukti diamankan ke komando.

Kepada kru koran ini di Polsek Lubuk Pakam, Surya mengaku, barang haram itu merupakan sisa sabu yang dibelinya dari seorang pria dengan panggilan si Om, Sabtu (9/8/2014), di Aksara Medan seharga 300 ribu.

Sabu itu dikemas hingga 4 paket dan rencananya akan dijual 100 ribu perpaket. Selain mengedarkan, Surya juga mengaku sudah dua tahun mengkonsumsi sabu.

Masih menurutnya, hasil penjualan sabu itu digunakan untuk kebutuhan hidupnya.

“Uang itu modalku sendiri. Aku kenal dengan si Om sejak bulan puasa lalu saat datang ke Lubuk Pakam. Kalau beli sabu, aku yang datang ke Medan menjumpai si Om. Aku pakai sabu sering di rumah neneknya yang tidak jauh dari rumah orangtuaku,” sebut Surya.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP K Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim Iptu Saut Simarmata saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan Surya Darma Putra dan masih dilakukan pemeriksaan.

“Tersangka Surya dijerat pasal 114, 112 UU narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun,” jawabnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *