Menlu Jepang Keluhkan Soal Pelayanan di Jakarta

JAKARTA | Menteri Luar Negeri Jepang YM Fumio Kishida mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

bareskrimSelain membahas masalah hubungan diplomatik dengan presiden terpilih, Menlu Jepang juga mengeluhkan soal pelayanan di Jakarta.

“Selain itu, tadi juga disampaikan mengenai keluhan-keluhan, mengenai izin yang lambat,” kata Jokowi, Selasa (12/8/2014).

Jokowi melanjutkan, Indonesia sudah menjalin kerjasama dengan negara Jepang itu sudah lama dibangun bukan baru-baru ini saja sehingga perlu dilanjutkan kalau memang baik.

“Kita sudah berpartner dalam lima dekade dan investasi Jepang juga sangat besar,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini investasi dengan pemerintahan Jepang di Indonesia dilokalisir ke infrastruktur. Namun, tidak membahas soal proyek pembangunan mass rapid transit (MRT).

“saya sampaikan bahwa kita ingin insfrastruktur yang di Jakarta juga dipercepat. Kita hanya bicara teknis saja. Sebetulnya, kita pengennya bicara masalah Jakarta, MRT. Tapi beliau juga sudah sampaikan masalah yang ke depan, jadi ya sudah,” jelasnya. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *