Siswi Paskibraka Kesurupan Makhluk Astral

RANTAUPRAPAT | Seorang siswi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Labuhanbatu kerasukan makhluk astral saat menginap di kamar 205 Hotel Permata Land Rantauprapat, Minggu (10/8/2014).

bareskrimInformasi diperoleh, kejadian itu berawal ketika sejumlah siswa anggota Paskibraka itu menginap di Hotel Permata Land Rantauprapat usai mengikuti latihan di pendopo rumah dinas Bupati Labuhanbatu.

“Karena memang, bagi siswa yang rumahnya jauh, dipersilahkan untuk menginap di hotel yang telah disiapkan pemerintah,” ujar Serka Muhammad Balian Pulungan, Pelatih Paskibraka Labuhanbatu, Senin (11/8/2014).

Namun malam itu, satu dari empat siswi yang menginap di kamar nomor 205 tersebut tiba-tiba mejerit-jerit diduga kerasukan roh halus. “Namanya Anggi, anggota Paskibraka yang kita latih perwakilan dari MAN Rantauprapat,” jelasnya.

Kejadian itu pun membuat sejumlah anggota Paskibraka lainnya panik. Namun setelah hampir satu jam kerasukan, Anggi pun tersadar setelah seorang pembina Paskibraka perwakilan dari Dinas Pendidikan Labuhanbatu, datang mengobati siswi tersebut.

“Bapak itu dari dinas pendidikan, dan dia memang punya sedikit kemampuan mengobati orang-orang kerasukan seperti itu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah melatih sebanyak 48 orang siswa-siswi yang berasal dari sejumlah sekolah tingkat SMA di Labuhanbatu.

“Ada 24 siswa dan 24 siswi, jadi totalnya ada 48 anggota Paskibraka yang kita latih,” jelasnya.

Katanya, latihan yang dilakukan pun sudah dapat dikatakan siap 85 persen. “Kesiapannya sudah 85 persen. Mudah-mudahan hingga hari H semua berjalan lancar,” harapnya.

Sementara pihak manajemen Hotel Permata Land Rantauprapat menolak memberikan keterangan kepada wartawan terkait peristiwa kerasukan yang dialami seorang anggota Paskibraka tersebut.

“Buk Manager gak mau jumpa bang, lain kali aja katanya,” ujar seorang receptonis di hotel tersebut. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *