Inalum Komit Bantu Krisis Listrik di Sumut

BATUBARA | Direktur Utama PT Inalum (Persero), H Winardi Sunoto mengatakan, hingga saat ini daya listrik untuk kebutuhan pabrik peleburan terus tercukupi dengan baik dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Siguragura dan Tangga.

bareskrimPT Inalum juga terus berkomitmen membantu Sumut keluar dari krisis listrik dengan memasok 90 Megawatt kepada PLN.

“Besarnya bantuan pasokan listrik ke sistem kelistrikan Sumut ini sangat ditentukan oleh bagaimana kondisdi peralatan pembangkit dan tinggi level air Danau Toba,” sebut Winardi, kemarin.

Menurut Winardi, dalam upaya menjaga agar level air Danau Toba tetap memadai untuk pembangkit listrik yang optimal, PT. Inalum dengan BPPT telah menandatangani MoU disaksikan Meteri Negera Riset dan Teknologi dalam program Teknologi Midifikasi Cuaca (TMC) pada 11 Agustus 2014 lalu.

“Dengan adanya Teknologi Modifikasi Cuaca, diharapkan dapat meningkatkan tinggi level air Danau Toba. Kegiatan TMC akan dilakukan tiga bulan selama tahun anggran 2014,” jelas Winardi.

Winardi menjelaskan, produksi alumunium ingot (alumunium batangan) periode April hingga Juli 2014 mencapai 90.000 ton.

“Alhamdulillah, produksi pada tahun anggaran 2014 pada April sampai Juli, mencapai 102,7 persen, sedikit melebihi target yang ditetapkan,” sebut Winardi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *