Pelantikan Presiden Terpilih akan Dijegal?

JAKARTA | Politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin membantah kabar Koalisi Merah Putih di DPR akan menjegal pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019.

bareskrim“Orang luar yang ngomong. Orang DPR enggak, tidak ada orang punya kewenangan bisa mencegah (adanya pelantikan Jokowi-JK). Kalau DPR berbuat sesuatu ya biarlah. Nanti kita lihat DPR-nya” kata Ngabalin saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Tugas DPR adalah mengawal pemilihan sampai pada pelantikan presiden dan wakil presiden. Namun, dia tidak bisa memberikan garansi pelantikan itu berjalan dengan mulus apabila dalam perjalanannya ditemukan ada dugaan kecurangan dalam proses pemilihan capres dan cawapres.

“Mudah-mudahan dalam 1-2 hari ini tidak terjadi sesuatu yang luar biasa kan, normal-normal saja kan,” beber Ngabalin.

Sebelummnya anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Razman Arif, menyebut tidak ada yang bisa mendorong pelantikan Jokowi jika terjadi penolakan di DPR dan MPR yang notabene implementasi suara rakyat.

“Implementasinya adalah MPR dan DPR, apabila mereka menganggap pemilu cacat, maka tidak boleh ada pelantikan,” ujarnya. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *