Pelaku Hipnotis di Angkot Diamuk Massa

MEDAN | Dua pelaku jambret dengan modus menghipnotis korbannya didalam angkot babak belur diamuk massa. Kejadi ini terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Selasa (26/8/2014).

bareskrimKedua pelaku ketahuan mengambil uang sebesar Rp 4 juta dari dalam kantong celana korban Jono Sujono (42) penduduk Karang Sari Desa Tanjung Putus Tanjung Beringin Kabupaten Langkat.

Beruntung nyawa kedua pelaku tidak melayang, karena personil Reskrim Polsek Helvetia yang melintas langsung mengamankannya sekaligus menggiringnya ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.

Di Polsek Helvetia, korban mengatakan, kejadian ini bermula saat ia bersama anaknya menaiki angkot dari Pinang Baris tujuan Jalan Asia Kecamatan Medan Area untuk mengantarkan uang itu kepada kakaknya.

Saat berada didalam angkot, kedua pelaku langsung memijat seraya menghipnotis korban sembari mengajaknya mengobrol. Namun, tanpa disadari uang korban yang berada didalam kantong celananya telah berpindah tangan.

“Ketahuannya pas mereka turun dari angkot. Kuperiksa uangku tidak ada lagi didalam kantong celana, lalu kukejar mereka sambil kuteriaki. Pas mau naik kedalam mobil Avanza, kedua pelaku ditangkap warga dan menghakiminya,” jelasnya.

Kapolsek Helvetia, AKP Ronny Bonic saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya kedua pelaku. “Sudah kita amankan dan masih kita periksa. Korban juga masih buat laporan,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *