HeadlineIndeksSosial

Calon Haji harus Waspadai Perubahan Cuaca

LUBUK PAKAM | Calon haji asal Kabupaten Deli Serdang diingatkan untuk selalu mewaspadai perubahan cuaca selama di Tanah Suci Mekah karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

bareskrimWakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, Zainuddin Mars mengatakan, selama di Tanah Suci, berbagai cobaan kemungkinan akan muncul silih berganti dihadapi para jamaah, maka hal yang terpenting dan perlu sejak sekarang dipersiapkan adalah menjaga kesehatan.

“Persiapan baik lahir maupun batin sangat perlu, terutama dalam menghadapi perubahan cuaca di tanah suci,” katanya saat secara resmi menutup bimbingan manasik haji bagi calon haji asal kabupaten itu di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, kemarin.

Ia mengatakan, jamaah calon haji harus perlu persiapan yang matang, khususnya terhadap pelaksanaan rukun wajib ibadah haji.

“Ilmu haji itu diperoleh antara lain melalui manasik haji yang diselenggarakan ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga dalam melaksanakan ibadah haji nantinya akan memperoleh hasil yang baik dan sempurna yakni sebagai haji mabrur,” katanya.

Untuk itu, calon haji mulai saat ini juga harus terus melatih diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan, dengan selalu bersikap sabar, tabah sekaligus menumbuhkan semangat toleransi kesetiakawanan, kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama jamaah.

Sebanyak 444 calhaj asal Deliserdang termasuk dalam Kloter XII dan akan masuk asrama Haji Medan pada Minggu (14/9/2014) dan ke Tanah Suci melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport pada Senin (15/9/2014) pukul 00.15 WIB. (ants/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRENDING
Close
Back to top button