SDN 060852 Kemasukan Maling | Komputer & Printer Raib

MEDAN | SD Negeri 060852 Jalan HM Yamin Kecamatan Medan Perjuangan disatroni maling. Akibatnya, 1 unit komputer dan printer yang berada di ruang kepala sekolah raib dibawa kawanan pencuri.

bareskrim“Ketahuannya tadi pas masuk sekolah. Saya lihat kalau jerjak jendela ruangan saya dirusak dan komputer serta printer sudah tidak ada lagi, ” ujar Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 060852 yang tak mau namanya ditulis saat membuat laporan ke Polsek Medan Timur, Sabtu (30/8/2014).

Setelah diperiksa, 1 unit komputer berikut printer yang berisi data-data penting telah raib, dan diperkirakan mengalami kerugian Rp5 juta.

Atas kehilangan itu, dirinya tak menyesali kerugian yang dideritanya. Akan tetapi, yang menjadi kekhawatirannya hingga melaporkan ke pihak kepolisian, justru karena didalam komputer itu berisi data-data penting sekolah.

“Memang yang hilang cuma 1 unit komputer sama printer saja, paling harganya sekitar Rp5 jutaanlah. Tapi yang saya sesali bukan kerugiannya, di komputer saya itu berisi data-data penting. Apalagi data-data murid baru,” jelasnya.

Namun, atas kejadian itu, dirinya belum mencurigai terkait keterlibatan orang dalam. “Kalau penjaga sekolah saya belum ada curiga. Karenakan ada 4 SD yang dijaganya disitu,” katanya.

Ia berharap, petugas kepolisian untuk mengungkap pencurian disekolah yang dipimpinnya itu. Karena lingkungan sekolah merupakan sarana pendidikan yang harus semestinya dijaga.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Prihartini mengatakan, telah menurunkan anggota untuk mengecek TKP. “Laporannya sudah kita terima, dan anggota sudah kita turunkan untuk cek TKP,” jelasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *