Pegawai Outsourching Bank Sumut Minta Dipegawaikan

MEDAN | Ratusan pegawai outsourcing Bank Sumut berunjukrasa di Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (1/9/2014).

bank sumutbareskrimDalam tuntutannya, mereka meminta agar tenaga kerja alih daya yang sudah bekerja lebih dari 20 tahun dapat diangkat menjadi pegawai tetap non karir.

Selain itu, pendemo juga menuntut Direksi Bank Sumut diturunkan karena dinilai mengurangi kesejahteraan pegawai dan membuat perpecahan.

“Kita minta seluruh pegawai outorsing diangkat jadi pegawai dan kami tidak mau
adanya sistem vendor. Karena vendor adalah sistem biro jasa yang sedang diterapkan menejemen Bank Sumut. Karena itu, kami merasa rugi dengan kebijakan tersebut,” kata koordinator aksi, Andi.

Pantauan, para pegawai outorsing ini juga melakukan sweeping Direksi Bank Sumut di Lantai III Gedung Bank Sumut. Aksi sweeping dilakukan karena meski setelah berjam-jam berorasi, direksi tak kunjung menemui pengunjukrasa.

Namun aksi sweeping pendemo tidak berhasil menemui direksi karena pintu ruangan direksi di Lantai III Bank Sumut dalam kondisi terkunci.

Setelah beberapa saat melakukan sweeping, pendemo akhirnya berhasil dihalau petugas kepolisian dari Lantai III Bank Sumut.

Pengunjukrasa bertekad bertahan di Kantor Bank Sumut sebelum direksi menemui mereka dan memenuhi tuntutan pegawai. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *