Sekdako Langsa Siap Bantu Kesejahterakan Wartawan

LANGSA | Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Kota Langsa, Muhammad Syahril SH mengaku setuju untuk turut andil dalam upaya mensejahterakan para kalangan wartawan.

KEPALA BARESKRIMUntuk merealisasikan tujuan tersebut, Sekda Kota Langsa akan mencoba mengusulkan kepada pihak legeslatif, agar mau menganggarkan dana untuk memberikan berupa honor berita yang ditulis wartawan yang diekspos oleh masing-masing media massa dengan tetap menjaga kebebasan pres secara independen.

Kendatipun demikian, Muhammad Syahril meminta kepada para wartawan, saat proses pengajuan anggaran tersebut kepada pihak legislatif nantinya hendaknya juga turut membantu menemui para kalangan wakil rakyat di Langsa.

” Agar usulan yang akan kita ajukan itu mau disetujui ataupun digolkan oleh para anggota dewan Kota Langsa,” tukas dia.

Terprogramnya wacana ini , jelas Muhammad Syahril SH, saat mendengar curahan hati (curhat) Rusdi Hanafiah, salah seorang wartawan di Kota Langsa salah satu media Harian terbitan Kota Medan yang dikenal sangat aktif mengekspos berbagai kejadian yang terjadi di Langsa.

Sebenarnya apa yang disampaikan Rusdi Hanafiah tersebut, bukanlah persoalah baru apalagi dikatagorikan “aneh”. Karena di wilayah Pemerintahan Kota Langsa beberapa tahun yang lalu proses terhadap pembayaran honor berita yang ditulis wartawan di wilayah itu keseluruhanya diberikan honor oleh pihak Pemko Langsa.

Dan tidak bisa dipungkiri pula, kalau apa yang disampaikan oleh Rusdi Hanafiah mendapat dukungan dari berbagai wartawan yang bertugas diberbagai media yang beredar di wilayah Pemerintahn Kota Langsa.

Apalagi kalangan wartawan di wilayah ini selalu saja mendapat kendala akan keterlambatan pembayaran rekening Koran ketika melakukan pengutiban uang bulanan dimasing-masing pelanggan. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *