Dua Tahanan Polsek Helvetia Kabur Lompat ke Sungai Deli

MEDAN | Dua tahanan Polsek Helvetia kabur saat dibawa petugas kepolisian dengan mobil dinas Kamis (18/9/2014), dengan melompat ke Sungai Deli.

KEPALA BARESKRIMInformasi dihimpun, tahanan yang kabur masing-masing Ilham Lubis dan Andre alias Aan. Keduanya terjerat kasus perampokan kendaraan bermotor di Medan, beberapa waktu lalu.

Saat kejadian, Ilham, Andre dan seorang tahanan lain bernama Aji Lubis sedang bersama dua personel Polsek Helvetia yang mengendarai mobil patroli untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Medan.

Ilham, Andre dan Aji dibawa dengan mobil Toyota Avanza dan kedua penyidik itu duduk di bangku depan, sedangkan ketiga tahanan di bangku belakang.

Di sekitar Jalan Glugur By Pass dekat Jalan Sekata, tepatnya dekat jembatan Sungai Deli, mobil yang membawa ketiga tahanan terjebak kemacetan. Ilham dan Andre berhasil keluar dari kendaraan itu. Mereka kemudian melarikan diri ke arah Jalan Sekata.

Pengejaran yang dilakukan dua petugas yang melakukan pengawalan gagal setelah Ilham dan Andre melompat ke Sungai Deli.

“Setelah lari dua orang itu lompat ke sungai. Aku baru tahu mereka itu tahanan,” ucap Lena, seorang warga.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia, AKP Ronni Bonic yang dikonfirmasi wartawan via telepon selulernya tidak menjawab. Pesan singkat yang dikirim juga tidak dia balas. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *