Adu Fisik dengan Polisi | 7 Orang Buruh Memar

SUNGGAL | Ratusan buruh PT Hockinda Citra Lestari Jalan Binjai Km 12.5 Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang bentrok dengan aparat kepolisian dan pihak keamanan perusahaan, Sabtu (20/9/2014).

KEPALA BARESKRIMAdu fisik tersebut terjadi di depan gerbang PT Hockinda Citra Lestari. Bentrokan itu terjadi disebabkan buruh ingin menerobos barisan polisi. Tarik menarik tak terelakan sehingga aduk fisik terjadi yang mengakibatkan 7 orang buruh memar dipunggung yang diduga akibat kena pukulan alat aparat kepolisian tersebut.

Ketujuh buruh tersebut adalah Ilham D Batubara (24), Wahyu Awali (33), Ancos Simatupang (22), Irfandi (21), Mesra Wati, Baim dan Gunung.

Salah seorang buruh yang terkena pukulan ditemui pasca demo tersebut mengatakan, kami diseret dari luar sampai ke dalam perusahaan PT Hockinda. “Kami pun di dalam selalu dipukuli oleh aparat kepolisian itu, maka kami heran kami bukan lagi demo terhadap pihak perusahaan melainkan dengan pihak kepolisian. 669 buruh yang tidak dipekerjakan oleh pihak perusahaan PT Hockinda Citra Lestari yang lebih kurang lamanya 3 bulan menuntut hak-hak normatif. Kami siap dipekerjakan kembali oleh pihak perusahaan,” ujar pendemo.

Menurut buruh, pihak perusahaan selalu bersifat dingin dan aparat kepolisian yang lebih bringas terhadap buruh yang berunjukrasa. “Kami tidak menyalahkan pihak kepolisian yang diduga ada menerima apa-apa, namun jangan membabi buta terhadap buruh, karena kami manusia juga bukan binatang,” ucap pendemo.

Buruh mengharapkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Bupati Deli Serdang, DPR Provinsi, DPR Deli Serdang, Depnaker Provinsi dan Depnaker Deli Serdang agar memperhatikan nasib kaum buruh PT Hockinda Citra Lestari ini. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *