HeadlineIndeksKriminalitas

Diperiksa KPK | Bonaran Situmeang Sebut Nama Bambang Widjojanto

JAKARTA | Bupati Tapanuli Tengah ‎Raja Bonaran Situmeang menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka kasus dugaan suap sengketa Pilkada Tapanuli Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK), (6/10/2014).

KEPALA BARESKRIM“Saya diperiksa ‎sebagai tersangka hari ini dalam kasus dugaan suap Akil Mochtar, hakim di MK sehubungan dengan Pilkada Tapteng,” kata Bonaran di KPK.

Sebelum masuk, Bonaran sempat meyebut nama komisioner KPK yakni Bambang Widjojanto. Nama Bambang disebut Bonaran merupakan pengacara Dina Riana Samosir. Dina adalah lawan Bonaran di MK.

“Tahukah kalian siapa lawan saya di Pilkada Tapteng yang ada di MK itu? Dina Riana Samosir. Siapakah pengacara Dina Riana Samosir? Waktu itu adalah Bambang Widjojanto yang sekarang salah satu komisi di KPK,” ungkap dia.

‎Menurut Bonaran, salah satu permohonan Bambang meminta dirinya didiskualifikasi sebagai calon Bupati Tapteng. “Alasannya waktu itu adalah perkara Anggodo,” tandasnya.

Penetapan tersangka Bonaran merupakan pengembangan kasus yang menjerat mantan Ketua MK Akil Mochtar. Ia disangka melanggar pasal 6 ayat 1 huruf a Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button