FE Unpab dan Pemko Pematang Siantar Jajaki Kerjasama

MEDAN | Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

fe unpabKEPALA BARESKRIMSebagai langkah awal, Wali Kota Pematang Siantar Hulman Sitorus SE mengundang Dekan FE Unpab Drs Kasim Siyo MSi, PhD dan dosen Unpab menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kota Pematang Siantar Triwulan III Tahun Anggaran (TA) 2014 yang berlangsung tanggal 2-3 Obtober lalu, di kantor wali kota setempat.

“Di depan peserta Rakorbang itu, Pak Wali Kota Hulman Sitorus menyatakan kesediaan Pemko Pematang Siantar menjalin kerjasama dengan Unpab dan akan dilakukan penadandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak dalam waktu dekat,” kata Kasim Siyo di kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (8/10/2014).

Kasim Siyo mengatakan, wali kota mengundang akademisi Unpab sebagai narasumber, agar Rakorbang menghasilkan program-program yang cepat dan tepat sasaran serta menghasilkan SDM yang berkualitas.

Undangan wali kota disambut antusiasi oleh Unpab. Selain dekan, turut menjadi narasumber dalam Rakorbang itu sejumlah dosen Unpab, yakni Rahmat Hidayat SE MM, Drs Ali Syafril SH MH MAP dan Febrialian Bodro Saksono SKom MM.

“Wali kota sangat concern dengan peningkatan SDM di jajajaran Pemko Pematang Siantar. Ini terlihat adanya stimulus bagi pegawai yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi ditampung dalam APBD Kota Pematang Siantar,” ungkap Dekan FE Unpab ini.

Dalam Rakorbang itu, Kasim Siyo membawakan materi ”Peningkatan Sumber Daya Manusia Kota Pematang Siantar Melalui Peningkatan Strata Pendidikan”.

Dia berharap, SDM Pematang Siantar merata mendapatkan pendidikan yang maksimal. Untuk itu, Unpab siap memfasilitasi bagi pegawai dan warga Pematang Siantar yang ingin melanjutkan studi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *