Anak Seludupkan Sabu Demi Ayah

GIANYAR | Seorang anak mematuhi perintah orangtua adalah hal yang baik. Namun, kepatuhan GKA, yang baru berusia 14 tahun kepada orang tuanya tak patut untuk ditiru.

KEPALA BARESKRIMPasalnya, GKA yang masih duduk di bangku SMP nekad menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu sesuai perintah dan permintaan ayahnya, Komang Astawa yang mendekam di Rutan Gianyar, Bali. Aksi dan pengorbanan GKA kepada orangtuanya dengan menylundupkan sabu, terendus petugas Rutan Gianyar.

Kepala Rutan Gianyar, Mas Juno menyatakan jika cara GKA cukup cerdik dengan membungkus sabu seberat 0,15 gram itu menggunakan plastik klip kecil. Kemudian, barang haram itu ia masukkan ke dalam bungkusan es campur.

“Begitu melalui metal detector, kita melihat benda mencurigakan dalam es campur, sehingga dilakukan pemeriksaan,” kata Mas Juno, (16/10/2014).

Kecurigaan petugas sangat tepat, benda kristal bening didalam es campur itu positif sabu-sabu sehingga GKA langsung diamankan. Dalam pemeriksaan awal, bocah ingusan itu mengakui jika sabu tersebut pesanan ayahnya.

“Dari pengakuannya sabu itu pesanan ayahnya. Sebenarnya dia tidak berani. Tapi, dia mengaku itu semua untuk ayahnya,” ungkap Mas Juno.

Petugas mengakui, aksi penyelundupan yang dilakukan pelaku tergolong baru sehingga hampir saja mengelabui petugas. “Kami tidak menyangka. Biasanya penyelundupan ditaruh di dalam sabun. Untuk proses lebih lanjut, GKA kita serahkan kepada pihak Polres Gianyar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *