UMSU-BI Kerjasama Quick Survey Dampak Kenaikan BBM Bersubsidi

MEDAN | Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IX Sumatera Utara dan Aceh menugaskan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UMSU untuk melakukan Quick Survey di wilayah kerjanya.

KEPALA BARESKRIMSurvey yang ditugaskan berkenaan dengan perkiraan dampak kenaikan harga BBM bersubsidi terhadap perekonomian Sumatera Utara. P3M-UMSU melalui team leader Dr. Buhari Sibuea, M.Si. melaksanakan survey selama Oktober 2014.

Ruang lingkup survey meliputi ekspektasi maupun perubahan perilaku konsumen sektor rumah tangga dan perusahaan mengenai dampak shock pembatasan dan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Sampel survey adalah rumah tangga dan perusahaan dengan menggunakan pendekatan purposive sampling.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UMSU Dr Muhyarsyah MM menjelaskan, pelaksanaan kerjasama UMSU dengan lembaga pemerintah maupun swasta semacam ini akan terus ditingkatkan ke masa depan.

UMSU memiliki sumber daya manusia yang memadai untuk melakukan aktivitas-aktivitas guna memecahkan permasalahan masyarakat.

Dikatakannya, cukup banyak dosen UMSU adalah para doktor tamatan dalam dan luar negeri, berpengalaman melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan berbagai instansi.

“Kompetensi tersebut dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh pemerintah dan swasta dalam maupun luar negeri untuk melakukan berbagai kerjasama dalam berbagai bidang,” ujar Muhyarsyah. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *