Kapolda Sumut Imbau Jaga Ketertiban Jelang Kenaikan BBM

MEDAN | Jajaran kepolisian di Sumatera Utara menyatakan siap menjaga kondusifitas menjelang kenaikan harga BBM bersubsidi yang diwacanakan oleh pemerintah.

KEPALA BARESKRIMIa juga menghimbau, masyarakat tetap menjaga ketertiban meskipun melakukan unjukrasa memprotes kenaikan tersebut.‬

‪”Kami mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kondusifitas. Berunjuk rasa boleh, namun tetap harus dilakukan dengan tertib,” kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, (5/8/2014).

Dikatakannya, pihaknya telah diundang dalam sebuah pertemuan oleh presiden Joko Widodo di Jakarta menjelang kenaikan BBM.

Dalam pertemuan itu, jajaran FKPD pada setiap provinsi diinstruksikan untuk mempersiapkan diri menjelang rencana kenaikan harga tersebut.‬

‪”Kami bersama jajaran pemerintah daerah dan Kodam I/BB diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan adanya gejolak. Kami tetap meminta agar kita semua menjaga kondusifitas, dan kami (kepolisian) akan menindak tegas pelaku tindakan anarkis,” ungkapnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *