Rencana Pembunuhan Ratu Elizabeth II Digagalkan

NEW YORK | Kepolisian Inggris berhasil menggagalkan rencana pembunuhan Ratu Inggris, Elizabeth II. Menurut pemberitaan New York Post, (8/11/2014), empat orang pelaku telah ditangkap.

KEPALA BARESKRIMMereka ditenggarai akan menikam Ratu Elizabeth II dalam acara peringatan 96 tahun berakhirnya Perang Dunia I yang berlangsung di hari Jumat, kemarin.

Rencananya Ratu Elizabeth akan tampil di muka publik dalam berbagai kesempatan dalam rangka peringatan berakhirnya Perang Dunia I.

Keempat tersangka yang berusia sekitar 19-27, ditangkap dalam operasi di wilayah London Barat, dan Buckinghamshire.

Rencana jahat mereka telah terendus lama oleh aparat Inggris, dan Ratu juga telah diinformasikan. Meski demikian Ratu Elizabeth menolak untuk tidak menghadiri acara perayaan tersebut.

Ia dijadwalkan akan meletakkan karangan bunga pertama dalam rangkaian acara peringatan berakhirnya Perang Dunia I.

Ini bukan pertama kalinya kehidupan Ratu Inggris terancam, sebelumnya Ratu dan suaminya, Philip selamat dari rencana pembunuhan di Australia di tahun 1970.

Saat itu mereka tengah dalam perjalanan dari Sydney menuju ke Orange menggunakan kereta api. Di tengah perjalanan kereta terguncang hebat, akibat hantaman dengan sebuah kayu besar yang tergolek di tengah rel.

Untungnya kereta tidak terhempas keluar dari jalurnya, dan insiden itu tidak mengancam nyawa orang nomor satu di Inggris tersebut. (srb/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *