SDA Lapor Roma dan Emron ke Bareskrim Polri

JAKARTA | Mantan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mendatangi Gedung Bareskrim Polri bersama dua orang kuasa hukumnya.

KEPALA BARESKRIMMaksud kedatangannya untuk melaporkan dua kader PPP yang merupakan Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy, dan wakilnya Emron Pangkapi ke Bareskrim Polri soal pemajangan foto SDA saat Muktamar Surabaya berlangsung pada 15-18 Oktober 2014.

Foto-foto itu dipasang tanpa sepengetahuan dan tanpa keinginan dirinya. Terlebih lagi SDA tidak menyetujui agenda Muktamar PPP Surabaya yang digelar oleh kubu Romahurmuziy atau Romi.

“Saya tidak merencanakan apalagi menyetujui Muktamar Oktober lalu itu,” kata SDA saat keluar dari Gedung Barekskrim Polri, Kamis (13/11/2014).

Dirinya menyesalkan adanya pemasangan foto-foto dirinya yang disebar menggunakan spanduk serta baleho saat Muktamar PPP Surabaya digelar. Dengan adanya foto-foto tersebut, menurutnya akan membuat nama baiknya tercemar.

Kader PPP akan beranggapan SDA menyetujui jalannya Muktamar PPP Surabaya. Padahal pemasangan foto-foto itu tanpa seizin SDA.

Saat di Gedung Bareskrim Polri, SDA menyertakan sejumlah bukti berupa print out foto-foto media pengumuman tentang Muktamar Surabaya yang menyertakan foto dirinya.

Romi dan Emron dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik atau hak cipta sesuai Pasal 311 KUHP Jo Pasal 72 ayat 5 dan Pasal 20 UU RI No.19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *