Erry Nuradi Terima Dana Tabungan Hari Tua dari PT Taspen

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima dana Tabungan Hari Tua dari PT Taspen.

Tabungan Hari Tua WagubKEPALA BARESKRIMPenyerahan dilakukan secara simbolik oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen Sumut, Heri Avianto di rumah dinas Wagub Jl. Teuku Daud Medan, Senin (24/11/2014).

Turut hadir dalam penyerahan dana tersebut Wakil Kepala Cabang Utama PT Taspen Sumut Sunardi dan sejumlah staff PT Taspen lainnya.

Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen Heri Avianto menyatakan, dana Tabungan Hari Tua yang diberikan, merupakan premi selama 8 tahun saat Tengku Erry Nuardi masih menjabat sebagai Bupati Serdang Bedagai.

“Dana Tabungan Hari Tua ini adalah tabungan saat Pak Wagub masih menjabat Bupati Serdang Bedagai,” jelas Heri.

Heri juga mengatakan, saat ini PT Taspen terus menggalakkan dua program unggulan PT Taspen yakni Tabungan Hari Tua dan Tabungan Pensiun. Khusus Tabungan Hari Tua menyajikan tabungan Multi Guna dan Dwi Guna.

Dalam program tersebut, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi peserta Tabungan Hari Tua, juga mendapat asuransi kematian tanpa membayar iuran. Selain PNS peserta Tabungan Hari Tua yang bersangkutan, manfaat juga akan diberikan kepada isteri dan tiga anak.

Sementara untuk Tabungan Pensiun, PT Taspen kini menggalakkan program Quick Wins yang dapat melayani penyelesaian SPP dengan waktu relatif singkat hanya 1 jam. Selain itu, PT Taspen kini memiliki mobil layanan Taspen yang ditempatkan di daerah tertentu.

“Minggu pertama mobil layanan Taspen berada di Gunung Sitoli. Kemudian pada minggu kedua ke Kota Binjai, kemudian pada Minggi Ketiga di Kota Tebing Tinggi dan minggu keempat berada di Kota Kisaran. Mobil layanan Taspen ini bergerak secara rutin tiap bulan guna melayani PNS aktif maupun calon PNS memasuki masa pension serta PNS yang telah pensiun,” jelas Heri.

Sementara Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan apresiasinya terhadap PT Taspen yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada PNS dan pensiunan PNS dalam program Tabungan Hari Tua dan Tabungan Pensiun.

“PT Taspen memperoleh predikat terbaik ketiga dari Annual Report Award (ARA). Dengan pengakuan dari ARA ini, semoga PT Taspen dapat meningkatkan prestasi dan pelayanannya,” harap Erry. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *