Malaysia Tahan 12 WNI Terduga ISIS | Salahsatunya Eks Napi Teroris

JAKARTA | 12 Warga Negara Indonesia (WNI) diamankan Polis Diraja Malaysia di Bandara Kuala Lumpur karena diduga akan bergabung dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

KEPALA BARESKRIMDari hasil pemeriksaan, satu dari 12 WNI asal Jawa Timur itu diketahui mantan narapidana (napi) kasus teroris CIMB Niaga Medan. Hal ini dikatakan oleh Wakapolri, Komjen Badrodin Haiti yang menjelaskan pihaknya masih menelusuri kasus tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Malaysia.

“Salah satunya baru keluar dari pemasyarakatan karena kasus terorisme, baru keluar menjalani hukuman kasus terorisme,” ujarnya, Selasa (16/12/2014).

Menurutnya, 12 WNI itu diamankan pihak kepolisian Malaysia karena dicurigai akan bergabung dengan kelompok ISIS. Terlebih lagi, mereka memang berencana menuju Suriah.

Menanggapi hal ini, Badrodin mengaku tidak mempermasalahkan warganya untuk pergi kemanapun. Asalkan tujuan warganya baik.

Polri pun akan melakukan penyelidikan terhadap 12 WNI yang diamankan tersebut. “Kita diberikan waktu penyelidikan seminggu, apa ada hal-hal terkait pidana, kalau memenuhi unsur ditindak,” tandasnya. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *