Pencarian Pesawat AirAsia Libatkan 7 Kapal, 2 Heli & 6 KRI

SURABAYA | Kepala Kantor SAR Surabaya Muhammad Hernanto memastikan, pihaknya sudah mengerahkan beberapa kapal untuk mencari pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014).

KEPALA BARESKRIM“Kami kerahkan kapal dari Pangkal Pinang, Palembang, Tanjung Pinang, Pontianak, Jambi dan Jakarta. Kita kerahkan 7 unit kapal juga ada heli. Selain itu, ada juga enam KRI, di antaranya KRI Pattimura,” katanya kepada wartawan.

Pencarian dilakukan di bawah Teluk Kumai Kalimantan sebagai titik lost contact. Apakah 24 jam dilakukan pencarian? “Pencarian dilakukan mulai terbitnya sampai terbenamnya matahari,” tandasnya.

Seperti diketahui, pesawat AirAsia jenis Airbus A320 dengan nomor penerbangan QZ 8501 yang berangkat dari Surabaya menuju Singapura, diperkirakan jatuh di perairan Belitung dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT.

Pesawat yang mengangkut 155 penumpang dan tujuh awak kabin, yang diterbangkan Kapten Irianto tersebut sebelumnya take off pukul 05.20 WIB. Namun beberapa saat kemudian, sekitar pukul 07.00 pesawat dengan nomor registrasi PK-AXC ini hilang kontak. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *