Jaringan Narkoba di Lapas Tanjung Gusta Dibongkar

MEDAN | Sat Res Narkoba Polresta Medan membongkar jaringan narkoba di dalam Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Klas I Tanjung Gusta, Medan, (8/1/2015). Tiga orang diamankan, satu diantaranya narapidana, dengan barang bukti 2,2 kg sabu, dan 46 ribu butir pil ekstasi.

paparan narkobaKEPALA BARESKRIM“Mengungkap sabu dan ekstasi yang diamankan dari dua tempat, tiga tersangka diamankan, sabu 2,2 Kg serta ektasi 46 ribu butir yang nilainya mencapai Rp 8 Milyar,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta didampingi Kasat Reserse Narkoba Kompol Dony Alexander, kemarin.

Ketiga tersangka yang diamankan yakni, ZM (21), MR (27) keduanya warga Jalan Setia Budi Pasar II Komplek Gardenia Kecamatan Medan Selayang, ditangkap dari kawasan Jalan Gagak Hitam.

Dan MH (31) yang mengendalikan bisnis haram tersebut, warga Desa Garot Kecamatan Pandrah ,Kabupaten Bireun, Nangroe Aceh Darusalam ditangkap dari dalam Lapas Tanjung Gusta.

“Dari hasil BAP (Berita Acara Pemeriksaan) mengatakan, barang dari Aceh dan dikendalikan MH dari dalam Lapas Tanjung Gusta,” beber Nico.

MH merupakan warga binaan pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan yang telah divonis Delapan tahun penjara,imbas kasus yang sama tetapi tetap bisa mengendalikan narkoba dari dalam Lapas tersebut,”jabar Nico,merasa kebingungan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *